Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Garuda Tegaskan Hanya Layani Penerbangan Cargo

Garuda Hanya Layani Penerbangan Cargo
Manager Sales dan Marketing, Radhitya Prastanika.

Jayapura – Manager Sales dan Marketing PT Garuda Indonesia Branch Office Jayapura, Radhitya Prastanika menyebutkan, Garuda Indonesia Cargo bekerjasama dengan My Indo Airlines kapasitas 14 ton untuk membawa logistik dan sampel Covid-19 Minggu 29 Maret 2020.

“Jadi kami tegaskan bahwa tidak ada pesawat Garuda Indonesia yang membawa penumpang masuk ke Jayapura, Minggu 29 Maret 2020 kami hanya melayani cargo bekerja sama dengan perusahaan penerbangan khusus cargo, jadi bukan pakai pesawat Garuda Indonesia,” ujar Radhitya melalui pesan Whatsapp, Sabtu (28/3/2020).

Radhitya mengatakan, sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama Pemerintah Provinsi Papua dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tanggal 24 Maret 2020 salah satunya berisi tentang penutupan akses penerbangan penumpang dan pelabuhan laut serta jalur darat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sejak 26 Maret hingga 9 April 2020, manajemen Garuda Indonesia mematuhi dan menghormati keputusan tersebut.

Ia mengajak masyarakat yang akan mengirim barang dan logistik ke beberapa kota destinasi dari Jayapura dapat menggunakan Garuda Indonesia Cargo yang akan diangkut menggunakan pesawat khusus cargo.

Adapun periode keberangkatan 29 Maret 2020 dengan rute perjalanan Jakarta, Makassar, Jayapura dan Timika, Makassar dan Jakarta. Tempat pengiriman cargo atau barang dapat dilakukan di Kantor Cargo Service Center Airport Sentani, Kantor Cargo Service Center Abepura, Kantor Cargo Service Center Kota Jayapura dan mitra agen cargo terdekat.

Artikel Terkait

Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Waropen, Pabung Kodim 1709 YAWA Meninjau Pos Covid-19

Afrans

14 Kabupaten/Kota di Papua Sudah Terdampak Covid-19

Bams

8 Pasien Covid Dinyatakan Sembuh Dan Kembali Ke Keluarga

Fani

20 Pasien Sembuh, Tapi ada Tambahan 21 Kasus Positif

Bams

Wagub Lepas Relawan Covid-19 Papua

Bams

Wagub : Papua Belum Terapkan Kebijakan “New Normal”

Bams

Pemkot Jayapura Dukung Pelaksanaan New Normal

Fani

Penambahan 4 Kasus Covid-19 di Mimika, Total Keseluruhan 205 Kasus Terkonfirmasi

Fani

Bupati Waropen Keluarkan Intruksi Pembatasan Aktivitas Warga

Afrans