Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Walikota Jayapura Siapkan 6.741 Paket Sembako

Kota Jayapura Akan Berlakukan Karantina Wilayah
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Jayapura, – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyiapkan 6,741 paket sembako bagi keluarga miskin di Kota Jayapura dan 1000 paket sembako untuk masyarakat ekonomi lemah di lima distrik. “Pembagian sembako akan dilaksanakan pada 2 sampe dengan 4 April 2020,” ujar Walikota Jayapura yang akrab dipanggil BTM melalui telephon selulernya.

Lebih lanjut dikatakannya, 6.741 keluarga miskin datanya sudah ada di masing-masing distrik dan akan dibagi di 17 titik. Paket yang diterima berisi 10 kiogram beras, nutrisi, sayur-sayuran dan telur. ‘’Pembagiannya nanti dibagi dengan baik mulai pukul 06.00 -18.00 WIT. Sengaja pembagian diatur seperti itu agar warga tidak menumpuk, karena saat ini kita tetap memberlakukan social distancing dimana semua warga menghindari saling bersentuhan dan menjaga jarak,’’ jelasnya.

Sementara 1000 paket diperuntukkan bagi pedagang kecil ekonomi lemah seperti mama-mama penjual pinang, penjual sayur, penjual bunga di pinggir jalan dengan isi paket 10 kg beras, 5 liter minyak goreng 5 kg gula pasir, indomie dan telur. ‘’Yang kita berikan untuk paket ini seperti mama-mama penjual pinang, penjual sayur, penjual bunga yang berjualan di pinggir-pinggir jalan karena mereka sangat merasakan dampak dari pembatasan berjualan,’’ jelas BTM.

Pembagian paket sembako ini guna menunjang kehidupan masyarakat paska penetapan social distancing . Dimana pada social distancing semua aspek kehidupan dibatasi, sekolah dan perkantoran diliburkan hanya aspek ekonomi yang masih berlangsung itupun dibatasi.

Sebelum pandemic covid 19 aktifitas ekonomi berlangsung mulai subuh sampai 22.00 WIT, namun saat ini mulai dibatasi dari pukul 08.00 – 18.00 WIT.

Dampak pembatasan aktifitas ekonomi ini dirasakan langsung pelaku ekonomi kecil seperti penjual pinang, penjual sayur dan padagang kecil lainnya yang tiap hari berjualan di pinggir jalan.

Artikel Terkait

Setelah Nihil 28 Hari, Kabupaten Jayawijaya Tambahan Satu Kasus Corona

Bams

Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Waropen, Pabung Kodim 1709 YAWA Meninjau Pos Covid-19

Afrans

14 Kabupaten/Kota di Papua Sudah Terdampak Covid-19

Bams

8 Pasien Covid Dinyatakan Sembuh Dan Kembali Ke Keluarga

Fani

20 Pasien Sembuh, Tapi ada Tambahan 21 Kasus Positif

Bams

Wagub Lepas Relawan Covid-19 Papua

Bams

Wagub : Papua Belum Terapkan Kebijakan “New Normal”

Bams

Pemkot Jayapura Dukung Pelaksanaan New Normal

Fani

Penambahan 4 Kasus Covid-19 di Mimika, Total Keseluruhan 205 Kasus Terkonfirmasi

Fani