Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Enam Partai Pengusung Komitmen Dukung “Mama” Dalam Bursa Pilkada 2020-2024

pasangan mama pilkada keerom
Balon Bupati Keerom, Muhammad Markum, SH.MH,MM saat foto bersama seluruh pengurus dan kader Partai Berkarya.

KEEROM, – Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Muhammad Markum,SH,MH,MM dan Malensius Musui,SH.MH Periiode 2020-2024, saat ini telah diusung oleh enam (6) partai, bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya, dukungan partai akan bertambah lagi.

Enam partai pengusung yang telah berkomitmen untuk mendukung penuh Balon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Markum-Malensius ini, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Perindo, Partai Hanura, PKB, Partai Garuda dan Partai Berkarya.

Seperti halnya kali ini, partai Berkarya sepakat menyatakan dukungan kepada pasangan MAMA usai peresmian Kantor Sekretariat Partai Berkarya di Jalan Trans Kampung Workwana, Distrik Arso Kabupaten Keerom, Kamis (06/8), kemarin.

Namun sehari sebelumnya, partai Garuda telah lebih dulu menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Markum-Malen atau disingkat MAMA, untuk maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak di kabupaten Keerom pada Desember 2020 mendatang.

Peresmian Kantor Sekretariat DPD Berkarya ini ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Bupati Kabupaten Keerom yang juga merupakan sebagai pembina politik.

Sementara dalam peresmian itu, Petahan Bupati Keerom ini didampingi Sekretaris DPW Partai Berkarya Provinsi Papua Zadrak Nawipa, S.Sos, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Keerom Ruthin Murip, serta sejumlah pengurus Partai dan para kader Partai Berkarya yang ada di Kabupaten Keerom.

Pada kesempatan itu, Balon Bupati Markum menyampaikan terimakasih kepada seluruh partai dan simpatisan yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Markum-Malen (MAMA).

“Dukungan partai kepada kami pasangan MAMA sudah 6 Partai Politik yakni Partai PKS, Perindo, Hanura, PKB, Garuda dan Partai Berkarya. Dan semua Kantor Sekretariatnya sudah diresmikan,” kata Muh Markum kepada wartawan disel-sela acara peresmian kantor Sekretariat Partai Berkarya, Distrik Arso Kabupaten Keerom,” ungkapnya.

Namun dirinya berharap agar Kantor Sekretariat yang dijadikan posko pemenangan ini dapat menjadi tempat koordinasi dan pertemuan-pertemuan. Baik secara terbuka maupun tertutup dalam proses pemenangan pada pilkada serentak di kabupaten Keerom.

Bahkan, orang nomor satu Kabupaten Keerom ini mengakui bahwa nama singkat dari pasangan Markum-Malen yaitu MAMA mengandung arti yang sangat luas. Dimana menurutnya, MAMA sebagai Ibu dari semua pihak yang dilahirkan termasuk di kabupaten Keerom.

Apalagi lanjut Muh.Markum, pasanganya Malensius Musui yang kelahiran Wembi dan merupakan Orang tua di distrik Arso.

“Ini yang perlu patut kita syukuri dan sehati kita kuat dan tangguh untuk bersama-sama menuju kemajuan Kabupaten Keerom,” tandasnya.

Sekertaris itu, DPW Provinsi Papua, Zadrak Nawipa, S.Sos menegaskan, dukungan kepada pasangan Markum-Malen atau MAMA merupakan harga mati tanpa tawar menawar, sehingga meminta kepada seluruh pengurus dan kader partai Berkarya untuk bersatu padu untuk memenangkan pasangan MAMA pada pilkada serentak nanti.

“Tempat ini bukan hanya sebagai Kantor Sekretariat tapi juga Posko pemenangan untuk pasangan MAMA pada Pilkada nanti. Kami percaya bahwa pasangan MAMA sangat peduli terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom. Dan kami juga percaya beliau akan pimpin kembali Kabupaten Keerom ini,” tandas Zadrak Nawipa.

Pada kesempatan itu, Zadrak Nawipa pun menyampaikan terimakasih kepada Bupati selaku pembina politik yang peduli terhadap Partai Berkarya sampai pada proses pembentukan Kantor Sekretariat Partai Berkarya.

“Jadi ini adalah sebagai wujud nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Keerom. Sebab Partai adalah sebagai alat untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin yang di tanah Papua dan Indonesia, khususnya di Kabupaten Keeraom” tekannya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Keera, Ruthin Murip, S.Pd berkomitmen terhadap amanat yang diturunkan dari pimpinan untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan MAMA.

“Itu sebabnya kami meresmikan Kantor Sekretariat ini karena tempat ini juga menjadi Posko pemenangan pasangan MAMA. Dan kami berharap partai ini menjadi lebih baik dari sekarang, karena itu tujuan kami,” harapnya.

Artikel Terkait

13 Kepala Suku Dari Wilayah Pegunungan di Keerom Siap Menangkan MAMA

Tiara

Siap Bertarung, Pasangan MAMA Dapat Nomor Urut 01 Pilkada Keerom

Tiara

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

KPU Tetapkan 31 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Papua

Bams

Kabid Humas : Penetapan Pasangan Calon di 11 Kabupaten Berjalan Aman

Ridwan

Pandemi Covid-19, Hanura Usulkan Pilkada Kembali ke DPRD

Bams

Nasdem Targetkan Kemenangan Pilkada di Delapan Kabupaten

Jems

KPU Papua : DPS Pilkada 11 Kabupaten Sebanyak 1.068.590

Bams

Bawaslu Boven Digoel Kawal Pemeriksaan Kesehatan dan Verifikasi Faktual Ijazah Paslon

Bams