Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Rabu, 5 Bupati dan Wakil Bupati di Papua Dilantik

Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua memastikan pelantikan bupati dan wakil di Papua hasil Pilkada 2020 akan dilantik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, Rabu (03/3/2021) besok.

Penjabat Sekretaris Daerah Papua, Doren Wakerkwa mengatakan, pelantikan lima Bupati dan Wakil Bupati ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

“Yang dilantik masih sama jumlahnya, yaktu Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Asmat, Merauke, Pegunungan Bintang dan Waropen,” kata Doren kepada wartawan di Jayapura, Senin (1/3/2021).

Ia pun mengakui, terdapat enam daerah yang belum bisa dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, karena masih berproses sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

“Jadi hanya lima daerah saja untuk tahap pertama. Sisanya nanti menunggu putusan Mahkamah Konstitusi atas sengketa Pilkada di masing-masing daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Doren menyebutkan, sebelumnya agenda pelantikan lima Bupati dan Wakil Bupati di lima daerah ini dijadwalkan digelar pada Jumat (26/2/2021) lalu, namun ditunda karena alasan tertentu.

“Gubernur perintahkan untuk menunda pelantikan karena SK para Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini belum rampung,” tutupnya.

Artikel Terkait

Lukas Enembe Lantik Empat Bupati Terpilih Pilkada 2020

Bams

Legislator Papua Sikapi Proses Pilkada dan Pilgub Yang Dibahas di Pusat

Tiara

Legislator Ingatkan, Masyarakat Pilih Calon Kepala Daerah Yang Anti Korupsi

Tiara

Pantau Pilkada, Komnas HAM Bantuk TIM

Ridwan

Sesuai TR Kapolri, Kapolda Papua Ingatkan Personilnya Netral Di Pilkada

Ridwan

Ilham Saputra : 85 Persen Kita Siap Laksanakan Pilkada

Arafura News

22 ASN Papua Langgar Netralitas Pilkada

Bams

Wakapolda : Koordinasi Baik Diharap Ciptakan Pilkada Yang Aman

Arafura News

Jelang Pilkada, Ketua DPD Gerindra Papua Sudah Lakukan Road Show di Enam Kabupaten

Tiara