Pasific Pos.com
Headline

Dukung PON XX, Kodam Cenderawasih dan Perbakin Gelar Vaksinasi Gratis Selama Sebulan

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono bersama Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua, Johny Banua Rouw sedang memantau proses vaksinasi di Lapangan Perbakin papua, Rabu (15/9/2021).

Pangdam Cenderawasih: masyarakat jangan takut vaksin karena dengan vaksin kita akan mematahkan pandemic covid

JAYAPURA – Guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, Kodam XVII/Cenderawasih bersama Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua menggelar serbuan vaksinasi.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Papua, Jalan Baru Youtefa, Jayapura, Rabu (15/9/2021), akan digelar selama sebulan lamanya tepatnya hingga 15 Oktober 2021.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua, Johny Banua Rouw mengatakan, vaksinasi tersebut digelar  untuk mensukseskan PON karena vaksin jadi syarat utama untuk menonton PON.

“Jadi kita membuka akses bagi masyarakat. Vaksin dimulai dari saat ini hingga 15 oktober.  Kalau ada yang mau nonton  tapi belum vaksin silahkan singgah di Lapangan Tembak dan vaksin,” Imbaunya.

Johny Banua yang juga menjabat sebagai ketua DPRP Papua ini menjelaskan, selain melibatkan vaksinator dari TNI, pihaknya juga melibatkan vaksinator dari Dinkes Papua dan beberapa vaksinator pihak lain.

“Harapan kami, masyarakat terutama warga Kota Jayapura dapat mendukung kegiatan ini dengan mengajak sanak keluarga untuk divaksin,”harapnya.

Ditempat yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono menyebutkan, vaksinasi digelar dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Jadi kita kejar terus, vaksinasi ini harus mencapai diangka 70 hingga 75 persen sampai pada pelaksanaan PON nanti,” ,” kata Mayjen Ignatius usai meninjau vaksinasi tersebut.

Menurut Jenderal bintang dua ini, antusias warga sangat tinggi masyarakat sangat sadar melakukan vaksin dan Ia sempatkan bincang-bincang dengan masyarakat.

Dimana, kata Mayjen Ignatius, dari pengakuan masyarakat ada yang sudah vaksin sekali dan ada yang sudah dua kali.

“Sehingga tadi saya sampaikan, intinya kita harus vaksin. Melalui kesempatan ini saya imbau agar masyarakat jangan takut vaksin karena dengan vaksin kita akan mematahkan pandemic covid ini,”imbau Pangdam.

Pangdam melanjutkan, vaksin tersebut akan dilaksanakan sampai 15 Oktober bulan depan, jadi masyarakat silahkan datang.

“Selain di sini, kita laksanakan di beberapa tempat termasuk di Kabupaten Keerom,”bebernya.

Pangdam juga mengatakan, Kodam Cenderawasih sengaja menggandeng beberapa pihak dalam rangka ‘menjemput bola’ masyarakat yang belum vaksin.

“Kami rencanakan juga akan menggelar vaksinasi di Kampung Kayu Batu, kita jemput bola supaya warga mudah untuk vaksin,” jelas Pangdam.

Artikel Terkait

Peringati Wolrd Cleanup Day dan Sambut PON, DKLH Papua Gerebek Sampah

Jems

Gubernur Enembe Tinjau Venue Rugby

Bams

PB PON Siapkan Stand Untuk Seniman Papua

Bams

Disorda Papua Verifikasi Peralatan Pertandingan PON Hibah Pemerintah di Merauke

Bams

Bidang TIK Sub PB PON Kabupaten Jayapura Input Data Personalia dan Pengurus Dalam Aplikasi SIM PON

Jems

Kadisorda Papua Menerima Hibah Peralatan Pertandingan Dari Kemenpora

Bams

Glorya Famiela Ralahalo: PB ESI Siap Selenggarakan Eksebisi Esports PON XX Papua

Jems

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams

Diskominfo Bangun Sarana Media Informasi di Nabire

Bams