Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gelar Sosialisasi Aplikasi Berbasis Internet

Kominfo Kabupaten Jayapura Gelar Sosialisasi Aplikasi Berbasis Internet
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat membuka kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sekolah Berbasis Internet di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Sentani Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3) pagi.
Sudah Saatnya Sekolah Harus Berbasis Internet

 

SENTANI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura menggelar sosialisasi Aplikasi Sekolah Berbasis Internet, di Aula SMK Negeri 1 Sentani, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3)pagi.

Kegiatan sosialisasi yang bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Jayapura, APJII dan Renjana Abi Yasa itu dibuka secara langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan diikuti ratusan guru dari sejumlah sekolah.

Sosialisasi itu bertujuan untuk mengembangkan aplikasi sekolah berbasis internet di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, sangat menyambut baik langkah tersebut. Menurutnya hal itu sudah sesuai dan seiring dengan adanya kemajuan teknologi informasi yang demikian pesatnya hingga saat ini.

“Sekolah berbasis internet adalah hal yang baik. Oleh karena itu, kami dari pemerintah sangat menyambut baik dan juga mensupport untuk acara ini. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini telah berdampak pada perubahan perubahan yang besar,” tutur Mathius kepada wartawan, usai pembukaan sosialisasi tersebut.

Dikatakannya, aplikasi sekolah berbasis intenet adalah sebuah aplikasi sekolah yang disesuaikan dengan Kurikulum 2013 atau K-13, yang menggunakan jaringan internet sebagai media interaksi.

Ketika ditanya bagaimana dengan sekolah-sekolah yang ada dipedalaman dan belum ada akses internet, Mathius menyampaikan, penerapan aplikasi itu akan bertahap dilakukan disemua sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura.

Namun pada tahap pertama ini akan diterapkan di enam (6) Distrik yang menjadi pilot project di Kabupaten Jayapura.

“Dan, itu sudah didukung dengan jaringan internetnya yang sudah disiapkan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura,”katanya.

Mathius menilai, hampir semua distrik sebenarnya sudah siap (jaringannya) dari dinas Kominfo, namun hanya masih ada beberapa distrik yang sementara sedang dikerjakan.

Artikel Terkait

Bupati Mathius Lantik Pengurus Koperasi TKBM Sinar Pauw, Ini Harapannya

Jems

Gelar Rakornis Pendapatan Daerah, Bupati Jayapura Harap PD Gali Potensi PAD

Jems

Wabup Jayapura Serahkan Bantuan Hewan Qurban Dari Pemkab Jayapura

Jems

Wabup Giri Sebut Istrinya Tidak Lagi Punya Hubungan dengan Pemerintahan

Jems

Willem Wandik : Berbicara Tentang Online, Pemkab Puncak Masih Terkendala Fasilitas Internet

Tiara

Akibat Covid-19, Target PAD 2020 Melesat Turun

Jems

Kabupaten Jayapura Bakal Hadirkan Olahan Coklat Dengan Brand Lokal

Jems

Dishub Berikan Id Card Bebas Corona ke Puluhan Pedagang Keliling

Jems

Pandemi Covid-19, Urus KTP Elektronik Bisa di Kampung dan Distrik

Jems