Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dua Pekan, Baru Seribu Orang yang Ikuti Sensus Penduduk Online

bps jayapura sensus penduduk online
Kepala BPS Kabupaten Jayapura, Jeffrey De Fretes, S.Kom, MM

SENTANI – Sensus penduduk online di Kabupaten jayapura sudah berjalan sejak dua pekan lalu. Namun sejauh ini baru sekitar 1.000 orang lebih yang telah mengisi data di situs daring (online) Badan Pusat Statistik (BPS) dari target 5.000 orang lebih mengisi sensus secara online.

Kepala BPS Kabupaten Jayapura, Jeffrey De Fretes, S.Kom, MM, mengaku, jumlah tersebut baru seperlima dari target BPS untuk minggu kedua ini. Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan bimbingan dan juga pengawalan kepada masyarakat hingga ke tingkat distrik dan kampung.

“Target kami untuk sensus online ini tidak banyak memang, ada sekitar 5.000 orang lebih untuk Kabupaten Jayapura. Tapi, untuk sampai di hari ini (kemarin) baru 1.000 orang lebih yang akses,”

” Jadi sudah seperlima dari target kita di Kabupaten Jayapura,” kata Jeffrey De Fretes, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3)siang.

Ia menegaskan, bahwa sensus penduduk dilakukan secara online ini merupakan momen bersejarah. Pasalnya, hal tersebut baru pertama kalinya dilakukan oleh Indonesia.

Untuk itu Jeffrey berharap, bersamaan dengan digelarnya Rapat Koordinasi Distrik (Rakordis) dalam rangka Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 secara online untuk 4 Distrik, baik itu Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur, Distrik Waibhu dan Distrik Sentani Barat tersebut, jumlah masyarakat yang mendaftar di situs BPS akan terus naik atau bisa melebihi target yang telah ditetapkan oleh BPS Kabupaten Jayapura.

Artikel Terkait

BPS : Penduduk di Papua Lebih Banyak Bekerja di Sektor Informal

Zulkifli

Pengangguran Terbuka di Papua Didominasi Lulusan Diploma

Zulkifli

Sektor Pertanian Sumber Utama Mata Pencaharian Penduduk di Papua

Zulkifli

Akibat Wabah Corona, Perekonomian Papua Triwulan I Minus 6,77 Persen

Zulkifli

Papua Alami Deflasi, Ini Faktor Penyebabnya

Zulkifli

Februari lalu, Ekspor Papua Hanya Nonmigas

Zulkifli

Nilai Impor Papua Meningkat pada Februari lalu

Zulkifli

Tiga Daerah Ini Penghasil Padi Terbesar di Papua

Zulkifli

Embarkasi dan Debarkasi Melalui Dua Pelabuhan di Papua Meningkat

Zulkifli