Pasific Pos.com
Papua Selatan

Di Tengah Pandemi, Kodim 1707 Bagi Masker Dan Sembako

Kodim 1707 Bagi Masker Dan Sembako
Dandim saat memberi bantuan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Peduli terhadap upaya pemberantasan Virus Corona (Covid-19), anggota Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kota Merauke, Rabu (8/4).

Pemberian paket sembako seperti ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kepada masyarakat Merauke yang selalu mentaati himbauan dari pemerintah untuk berdiam diri di rumah guna memutuskan rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dandim saat ditemui media mengatakan bahwa saat ini Kodim 1707/Merauke membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat Merauke yang kurang mampu seperti pekerja kasar, penyapu jalan, masyarakat umum, penjual lumut, penjual sayur dan ojek online yang ada di wilayah Kota Merauke.

“Selain memberikan paket sembako, pada kesempatan tersebut kita juga membagikan kepada masyarakat 500 masker yang dibuat oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke,”ungkap Dandim.

Ia menjelaskan, pembagian paket sembako diawali dari Jalan Raya Mandala kemudian berkeliling Kota Merauke dengan rute Pelabuhan Merauke, Jalan TMP Trikora, Blorep, Kudamati, Ahmad Yani, Jalan Yobar 1, Onggatmit, Jalan. KPG, Buti dan yang terakhir Jalan Nowari. Sembako dan masker dibagikan langsung anggota Staf Kodim 1707/Merauke dan para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke.

Ferawati salah satu masyarakat Merauke yang saat itu mendapat sembako mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak TNI dari Kodim 1707/Merauke yang telah membantu dirinya dan masyarakat Merauke berupa bahan makanan.

“Saya tidak memiliki pekerjaan yang tetap dan sudah beberapa hari ini saya juga di rumah saja, untuk itu dengan adanya pemeberian paket sembako ini saya merasa sangat senang,”ucap Ferawati.

Artikel Terkait

“Over Prestasi” Satgas TMMD Ke-107 Bangun Rumah Tunggu di Pelabuhan

Fani

Satgas TMMD Gandeng Polsek Senggo Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Warga

Fani

Tentara Juga Piawai Bercocok Tanam

Arafura News

Lettu Inf. Antonius Minta Anak-Anak Jaga Kesehatan

Arafura News

Ketulusan Serka Enjels Steven, Rela Jalan Kaki Demi Obati Warga

Arafura News

Target Pembangunan 20 Rumah Di Kampung Epem Segera Tercapai

Fani

Satgas TMMD Mulai Rampungkan Rumah Warga

Arafura News

Kegembiraan Warga Epem Dapat Baju Dan Sepatu Gratis

Arafura News

Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan Gratis

Arafura News