Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Di tengah Covid-19, Komisi I DPR Papua Berikan Sembako untuk Lapas Doyo

Sembako untuk Lapas Doyo
Anggota Komisi I DPR Papua Lans Narigi saat menyerahkan bantuan sosial ke Lapas Narkotika yang diterima langsung Kalapas Basuki, Kamis (29/4).

Jayapura – Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat ditengah mewabahnya virus corona atau Covid-19, Komisi I DPR Papua yang membidangi Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM memberikan bantuan bahan makanan (Bama) untuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika, Doyo Kabupaten Jayapura, Kamis (29/4).

Sekertaris Komisi I DPR Papua, Feryana Wakerkwa, S. IP, M mengatakan, ditengah mewabahnya virus corona, pihaknya peduli akan rakyat. Untuk itu, pihaknya hadir di Lapas Narkotika Doyo untuk memberikan bantuan bama.

“Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa. Dan kami harap jangan dilihat dari jumlahnya atau berapa banyak yang kami berikan, tetapi ini bentuk perhatian kami, karena DPR Papua ada untuk rakyat,” kata Feryana Wakerkwa kepada wartawan di Lapas Narkotik Doyo, Kabupaten Jayapura, Kamis (29/4).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga binaan Lapas Narkotika Doyo.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Lapas Narkotika Doyo Basuki Wijoyo mengatakan, pihaknya sangat salut dan bangga kepada Komisi I DPR Papua yang sudah datang memberikan bantuan ke Lapas Narkotika Doyo.

“Bantuan ini kami terima dengan senang hati. Dan akan kami salurkan ke dapur untuk disatukan dengan bahan-bahan makanan kami sehari-hari untuk dibagikan ke warga binaan,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Basuki, pihaknya akan memanggil perwakilan kepala kamar untuk memperlihatkan dan menjelaskan bantuan yang diberikan Komisi I DPR Papua.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam pemberian bantuan di Lapas Narkotika Doyo yakni Wakil Ketua Komisi I DPR Papua Paskalis Letsoin.SH.MH, Emus Gwijangge.ST (anggota) dan Las Nagiri.SH (anggota).

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Kasus Pelanggaran HAM Harus Jadi Agenda Utama Yang Harus Diselesaikan

Tiara

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams