Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Kini Giliran Puncak Jaya Yang Dapat Bantuan APD dari DPR Papua

Puncak Jaya Dapat Bantuan APD
Wakil Ketua I DPR Papua DR. Yunus Wonda, SH MH didampingi Ketua Komisi V Timiles Yikwa,SE dan Sekertaris Komisi I Feryana Wakerkwa, S.IP.M saat mengirim APD untuk rumah sakit Puncak Jaya, Kamis (29/4).

Jayapura, – Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit yang berada di kabupaten

Kali ini giliran Rumah Sakit Kabupaten Puncak Jaya yang mendapat bantuan alat pelindung diri dari DPR Papua.

Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH mengatakan, bantuan yang diberikan DPR Papua merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi corona.

“Sebelumnya kami juga sudah kirim bantuan APD untuk Wamena dan Serui. Sekali lagi saya mau katakan ini bukti bahwa kami (DPRP) hadir untuk masyarakat,” kata Yunus Wonda kepada Wartawan di Kampung Toware, Kamis (29/4).

Legislatot Papua ini pun berharap, APD yang dikirimnya itu dapat digunakan sebaik-baiknya. Untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Puncak Jaya.

“Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Apalagi virus corona ini tak dapat dilihat dengan mata namun bisa merenggut nyawa manusia,” pesannya.

Yunus Wonda menambahkan, aksi ini juga merupakan inisiatif anggota DPR Papua dan juga Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. M.Si untuk memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Mari dengan kondisi saat ini kita semua bergandeng tangan untuk saling memberikan semangat,” tandasnya.

Sebab lanjut Yunus Wonda, inti dari “perang” melawan covid-19 adalah semangat.

“Hari ini kita lihat pasien positif covid-19 sudah sekitar 180-an. Ini artinya, kita jangan menganggap covid-19 sudah tidak ada di Papua,” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Sekadar diketahui, pengiriman APD untuk tenaga medis ke Kabupaten Puncak Jaya menggunakan pesawat. Dan alat-alat yang dikirimkan berupa, baju hazmat, norse caps, shoes cover, face shield, kacamata geogle, masker sensi, sarung tangan tebal, handsanitizer, sepatu APD, masker N95, sarung tangan save guard.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Mantan Kepala Kampung Minta Bupati Puncak Jaya Jalankan Putusan MA

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams