Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danrem: Penyusunan Program Kerja, Sarana Evaluasi

Para anggota saat mengikuti kegiatan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Penyusunan program kerja dan anggaran yang rutin dilaksanakan setiap tahun, pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengevaluasi dan membahas berbagai permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan program kerja dan anggaran di TA 2019.

Di samping itu, kegiatan ini sekaligus untuk merumuskan, merencanakan dan menyusun, serta sebagai wahana untuk saling berkoordinasi tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2020 sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian dikemukakan Danrem 174/ATW dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan -Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra saat membuka serta memipin kegiatan penyusunan program kerja Ta 2020 yang dilaksanakan kemarin di ruang data Makorem.

Diharapkan seluruh satuan jajaran Korem 174/ATW agar segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2019. Danrem juga meminta agar pelaksanaan program kerja di tahun 2020 ini berjalan lebih baik.

Selain itu tidak kalah pentingnya adalah menguasai dan melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku guna menghindari terjadinya penyimpangan, baik anggaran maupun administrasi.

Evaluasi secara menyeluruh sangat penting untuk dilakukan, karena melalui kegiatan evaluasi dapat diketahui tolak ukur kinerja satuan serta daya serap anggaran dalam melaksanakan program dilihat dari tingkat keberhasilan yang dicapai, serta permasalahan menonjol yang dihadapi oleh masing-masing satuan.

Kegiatan penyusunan program kerja dan anggaran ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial semata, namun dapat menemukan solusi agar kinerja yang dilaksanakan memperoleh hasil yang lebih optimal sesuai dengan program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan.

Artikel Terkait

Ketika Istri Jenderal Ikut Turun Langsung Bagikan Masker

Arafura News

Brigjen TNI Bangun Nawoko : Media Adalah Saudara Dan Sahabat Saya

Arafura News

Bertemu Wartawan, Sosok Jenderal Ini Serap Semua Masukan

Arafura News

Kunjungi Mapolres, Danrem Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Arafura News

Keakraban Rektor Dan Danrem Saat Silaturahmi

Arafura News

Danrem : Tugas Satgas Tidak Hanya Menjaga Wilayah Perbatasan

Arafura News

Danrem Merauke Lepas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Yonif 406/CK

Fani

Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo Disambut Secara Sederhana

Fani

Kunjungi Keuskupan, Danrem Jalin Hubungan Baik

Arafura News