Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danrem: Penyusunan Program Kerja, Sarana Evaluasi

Para anggota saat mengikuti kegiatan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Penyusunan program kerja dan anggaran yang rutin dilaksanakan setiap tahun, pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengevaluasi dan membahas berbagai permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan program kerja dan anggaran di TA 2019.

Di samping itu, kegiatan ini sekaligus untuk merumuskan, merencanakan dan menyusun, serta sebagai wahana untuk saling berkoordinasi tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2020 sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian dikemukakan Danrem 174/ATW dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan -Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra saat membuka serta memipin kegiatan penyusunan program kerja Ta 2020 yang dilaksanakan kemarin di ruang data Makorem.

Diharapkan seluruh satuan jajaran Korem 174/ATW agar segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2019. Danrem juga meminta agar pelaksanaan program kerja di tahun 2020 ini berjalan lebih baik.

Selain itu tidak kalah pentingnya adalah menguasai dan melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku guna menghindari terjadinya penyimpangan, baik anggaran maupun administrasi.

Evaluasi secara menyeluruh sangat penting untuk dilakukan, karena melalui kegiatan evaluasi dapat diketahui tolak ukur kinerja satuan serta daya serap anggaran dalam melaksanakan program dilihat dari tingkat keberhasilan yang dicapai, serta permasalahan menonjol yang dihadapi oleh masing-masing satuan.

Kegiatan penyusunan program kerja dan anggaran ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial semata, namun dapat menemukan solusi agar kinerja yang dilaksanakan memperoleh hasil yang lebih optimal sesuai dengan program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan.

Artikel Terkait

Dandim Kembali Cek Perkembangan Pembangunan Di Kibay

Fani

Tentara Juga Piawai Bercocok Tanam

Arafura News

Lettu Inf. Antonius Minta Anak-Anak Jaga Kesehatan

Arafura News

Boneng, Wujud Cinta dan Dukungan Warga Pegunungan Bintang Ke TNI

Fani

TNI Utamakan Pendekatan Komunikasi Bagi Masyarakat

Fani

Berkat Kerjasama Dengan Masyarakat Kuda Kuda Atap Gereja Sudah Naik

Fani

Ketulusan Serka Enjels Steven, Rela Jalan Kaki Demi Obati Warga

Arafura News

Satgas 411 Kostrad Gencar Perangi Virus Corona

Arafura News

TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bagi Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

Fani