Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Dandim 1714/PJ Ikut Dalam Penanganan Covid-19 di Puncak Jaya

Covid-19 Di Kabupaten Puncak Jaya
Pemerintah Daerah Puncak Jaya menggelar rapat yang di pimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda. S.sos. S.sip. M.M. bersama unsur pimpinan TNI-POLRI serta ketua DPR dan seluruh dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan dan tokoh adat serta tokoh agama se-kabupaten Puncak Jaya.

Jayapura, – Komandan Kodim (Dandim) 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo turut ambil bagian dalam tugas penangan Virus Covid-19 di kabupaten Puncak Jaya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya menggelar rapat yang di pimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda. S.sos. S.sip. M.M. bersama unsur pimpinan TNI-POLRI serta ketua DPR dan seluruh dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan dan tokoh adat serta tokoh agama se-kabupaten Puncak Jaya.

Dalam rapat tersebut Bupati Puncak Jaya meminta masukan dari seluruh pimpinan TNI – POLRI, dan semua pimpinan pihak untuk mencegah penularan virus covit 19 ini, dalam kesempatan ini bupati puncak jaya mengatakan kita harus mengambil lakah-langkah pencegahan di mana mulai hari ini kita telah menutup akses penerbangan dari dan ke mulia dan kita juga akan membentuk posko -posko kesehatan di beberapa tempat, di mana nanti nya posko-posko ini berpungsi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ciri-ciri covid 19 dan cara pengamanannya, dan menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan orang dan selalu mencuci tangan.

Selanjutnya, Bupati Puncak Jaya juga mengatakan posko-posko ini akan diisi oleh petugas kesehatan dan aparat TNI-POLRI, bukan mencegah covit 19 ini saja tetapi kita juga selalu menjaga keamanan di kab puncak jaya ini.

Sementara itu, menyikapi permintaan dari Bupati Puncak Jaya, Dandim 1714 puncak jaya Letkol Inf Agus Sunaryo mengatakan kita perlu harus berkerja keras untuk menyelamatkan masyarakat dari virus covit 19, untuk itu kita harus memulai pola hidup sehat mulai dari diri kita dulu baru dan keluarga kita dan baru kita bisa terapkan kepada orang lain, dan mendukung kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah daerah.

“Kita dari TNI akan senantiasa mendukung serta berkerja semaksimal mungkin terkait apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19 di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Puncak Jaya,” tambah Dandim.

Artikel Terkait

Bersama Tim, Edo Kaize Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Asrama ST Fajar Timur Buper

Tiara

Astra Motor Papua Cegah Penyebaran Covid-19

Zulkifli

Pro Aktif Di Lapangan, ‘Relawan Covid 19 Intens Monitoring Dan Mengedukasi’

Arafura News

Kepedulian Psikolog Di Papua, Beri Konsultasi Gratis

Arafura News

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang, 2 Pasien Kondisi Kritis

Fani

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Pieter

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Lakukan Pembatasan Aksen Jalan

Bams

Legislator Papua Beri Bantuan Bama Bagi 20 Asrama dan Gubuk Mahasiswa

Tiara