Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bupati Freddy Minta Tetap Tingkatkan Kerja Sama

Bupati dan Wabup berfoto bersama istri usai pidato (foto:iis)
‘Demi Memajukan Rakyat Tanah Animha’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze meminta semua pihak yang diberikan tanggung jawab oleh Tuhan untuk menyelenggarakan pembangunan di Tanah Animha sesuai dengan kapasitas masing- masing serta terus mengembangkan kerja sama dan bergandengan tangan, saling mendukung dan menopang demi kemajuan rakyat di seluruh tanah Animha. “Untuk semua kekurangan dan kekurangberhasilan yang pasti ada di sana sini, saya dengan penuh kerendahan hati memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota dewan serta seluruh rakyat Kabupaten Merauke.

Kalau ada kermajuan dan keberhasilan yang dicapai selama masa pengabdian kami, keberhasilan/pencapaian itu hanya dimungkinkan berkat dukungan, bantuan dan kerjasama dari semua pihak, dari semua komponen dan lapisan masyarakat, dari semua jajaran pemerintahan pada setiap tingkatan, dari jajaran TNI dan POLRI, dari dunia usaha, dunia pers dan secara khusus dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Untuk itu semua, perkenankanlah saya pada kesempatan ini, bertepatan pada saat mengakhiri masa pengabdian kami menyampaikan rasa hormat, terima kasih dan penghargaan kami yang setulus-tulusnya,”ujar Bupati Frederikus saat menyampaikan pidato dalam rangka akhir masa jabatan periode 2016-2021 di gedung DPRD kemarin.

Ia berharap institusi penting di Kabupaten Merauke ini, baik sksekutif maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan seluruh fraksi dan alat kelengkapannya akan terus meningkatkan kinerja dan kerja sama sehingga memperoleh apresiasi yang layak dari rakyat yang dilayani.

Selama lima tahun ini semua pihak telah bekerja dengan sungguh- sungguh dan fokus untuk meletakkan dasar-dasar bagi terbentuknya suatu masyarakat Merauke yang semakin sejahtera. Ukuran yang digunakan tidaklah muluk-muluk, tetapi yang langsung bisa dirasakan oleh rakyat. Diharapkan rakyat yang miskin tidak menjadi miskin lagi, yang tidak bersekolah bisa bersekolah dan mengembangkan kapasitas dirinya, yang tidak sehat bisa menjadi sehat dan selalu hidup sehat karena berada pada lingkungan yang sehat, yang tidak cukup gizinya bisa tercukupi dan seterusnya. “Berbagai indikator sosial-ekonomi menunjukkan bahwa selama kurun waktu tahun 2016-2021 telah terjadi perubahan-perubahan positif yang menggembirakan hati kita, terutama dalam penurunan angka,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Ketua DPRD Paparkan Pembentukan Tim Kurikulum Gotong Royong Kepada Stafsus Jokowi

Bams

Merauke Launching Petani Millenial

Bams

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams

Sejumlah Pejabat Publik Bertemu, Bahas Optimalisasi Pelayanan

Arafura News

Penyuluhan Terpadu Fokus Di Lima Distrik

Arafura News

Alfons : Fokus Perhatikan Kesejahteraan Petani

Arafura News

Frederikus : Kekurangan Yang Ada Jadi Bahan Evaluasi Diri

Arafura News

Aksi Pencegahan Stunting

Arafura News

Wabup Apresiasi Panitia HUT Merauke

Arafura News