Pasific Pos.com
Sosial & Politik

PDIP Papua Gelar Rakerda Jelang Pilkada Serentak

DPD PDIP Papua Gelar Rakerda Jelang Pilkada Serentak
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD PDIP Papua Jhon Wempi Wetipo dan sejumlah pengurus DPD PDIP Papua lainnya saat menabuh Tifa sebagai tanda secara resmi dibukanya kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PDIP Papua Tahun 2020, di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (13/3) Siang.

PDIP Papua Gelar Rakerda
SENTANI – Dalam rangka konsolidasi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua, Jumat (13/3/2020) kemarin menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) I tahun 2020 di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Rakerda tersebut membahas sejumlah langkah-langkah strategis dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 di Papua pada tanggal 23 September 2020 nanti.

“Jadi untuk persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Papua dari 11 kabupaten, kami dari PDIP hanya bisa ikut di 9 Kabupaten. Karena di 2 daerah kita tidak punya kursi, dan untuk 9 Daerah yang diikuti oleh PDIP ini sepenuhnya akan dilakukan konsolidasi yang secara ideal partai menyiapkan dan mendorong kader partai untuk masuk dalam jabatan-jabatan strategis tersebut,” terang Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai pembukaan Rakerda I Tahun 2020 DPD PDIP Papua, Jumat (13/3) siang.

Dikatakannya, pada Rakerda kali ini, juga akan dilakukan konsolidasi untuk pembentukan badan saksi pemilu tingkat nasional, badan pemenangan pemilu dan juga upaya penggalangan tokoh.

Artikel Terkait

Tetap Semangat, Ini Cara PDI-Perjuangan Papua Lawan Covid-19

Tiara

DPD PDIP Papua Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Zulkifli

Pemprov Papua, KPU dan Bawaslu Mantapkan Konsolidasi Pilkada Serentak 2020

Bams

PDIP Papua Bakal Ikut Pemilihan di 9 Kabupaten

Tiara

Pengurus DPP PDIP Diminta Lihat Peluang Bisnis Kadernya

Tiara

Golkar Papua Mengusung Prinsip Tanpa Mahar

Tiara

Pilkada Papua, NasDem Target Menang di Delapan Kabupaten

Jems

Mgr.Petrus: Pilkada Untuk Cari Pemimpin, Jangan Sebabkan Perpecahan

Arafura News

Pilkada Papua, Demokrat Akhirnya Buka Pendaftaran

Bams