Pasific Pos.com
Olahraga

BTM : Dana Persipura Diaudit Setiap Tahun

Persipura Cari Lawan Ideal

Jayapura – Persipura Jayapura sebagai klub profesional dan transparan, manajemen selalu diaudit oleh auditor independen pada akhir musim kompetisi.

Ketua Umum Perspura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pengelola klub setiap tahun diaudit keuangannya. Audit itu juga untuk mengetahui sudah berapa banyak anggaran yang telah digunakan klub selama kompetisi.

Ya, kami setiap tahun diaudit, sekarang sudah era sepakbola profesional. Meski dikelola secara mandiri tanpa dana dari pemerintah, klub tetap diaudit,” ujarnya kepada wartawan akhir pecan kemarin.

Dia menjelaskan, audit itu sebagai bentuk langkah fair pengelola klub. Hasil audit itu juga bisa menjadi referensi dalam pengelolaan klub di musim selanjutnya.

Diketahui, Persipura Jayapura mendapatkan dukungan selama dua musim yaitu 2020 dan 2021 dari sponsor dari PT Freeport Indonesia (PTFI) dan PT Bank Papua. Selain itu juga ada sponsor dari minuman energi Kuku Bima.

PTFI yang kini saham mayoritasnya dimiliki BUMN dari Indonesia memperpanjang kerja sama dengan Persipura untuk dua musim. Sejak 2012, perusahaan tambang tembaga, emas, dan perak tersebut total sudah mengeluarkan dana sebesar Rp 65,8 miliar untuk Mutiara Hitam.

PTFI akan mengucurkan dana sponsor sebanyak Rp7,5 miliar per tahun. Jadi, total ada Rp15 miliar yang akan diberikan ke Persipura. Selain dari PTFI, Persipura juga mendapat sokongan dana dari PT Bank Papua. Seperti PTFI, Bank Papua juga memperpanjang kerja sama dengan Persipura untuk dua tahun.

Jumlah dana yang dikucurkan Bank Papua lebih besar dari PTFI, yakni Rp10 miliar per tahun. Total, ada Rp20 miliar dana dari Bank Papua yang akan diberikan ke Persipura. Dengan rincian itu, dalam setahun Persipura akan mendapat total pasokan dana Rp 17,5 miliar.

Artikel Terkait

Persipura Fokus Peningkatan Fisik

Bams

Piala Prabowo, Persipura Muda Siap Tempur

Arafura News

Pilar Persipura Brian Fatari dan Charenz Segera Bergabung

Bams

Disanksi Berat oleh PSSI, Persipura Ajukan Banding

Bams

Putus Kontrak Boaz dan Tinus Pae, Ini Penjelasan Manajemen Persipura

Bams

Dukung Persipura, KONI Ajak Manajemen “Mutiara Hitam” Duduk Bersama

Afrans

AFC Cup 2021, Persipura Tidak Diizinkan Gunakan Stadion Mandala

Afrans

Besok Skuad Kumpul, Jacksen Tetap di Persipura

Bams

Tim PON Papua Siap Gantikan Persipura di Piala Menpora 2021

Bams