Pasific Pos.com
Sosial & Politik

PWI Ucapakan Selamat HUT PDI-P Papua ke 48

JAYAPUR- Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua menguncapkan selamat dan sukses atas HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke 48. Dan mengapresiasi perhatian partai tersebut dalam perhatiannya mendukung tugas-tugas insan pers di Bumi Cenderawasih.

Memperingati HUT ke 48, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI-P Perjuangan membagikan 48 tumpeng berbahan makanan lokal kepada sejumlah komunitas di Kota Jayapura, diantaranya komunitas wartawan yang diwakili PWI Papua.

“Mewakili pengurus dan anggota PWI Papua, kami sampaikan selamat ulang tahun kepada jajaran partai PDI-Perjuangan ke 48 dan terima kasih atas perhatian selama ini kepada insan pers di Papua,”ungkap Pelaksan Tugas (Plt) PWI Papua, Hans Bisay, Senin (11/1/2021) di Jayapura.

Dia mengakui kerjasama antara PWI dengan partai-partai politik yang ada di Papua termasuk partai PDI-Perjuangan selama ini terjalin dengan baik. “Pers sebagai salah satu pilar demokrasi dapat bekerja profesional, berkontribusi dalam pendidikan politik yang berkualitas. Dan untuk mewujudkannya, kita di Papua menjalin kerjasama denga semua partai politik,”ujarnya.

Sementara itu, Pengurus PDIP-P Papua Hein H Ohee mengatakan dalam rangka HUT ke 48, partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu menggelar berbagai kegiatan sosial, salah satunya menyambangi berbagai komunitas dan menyerahkan 48 tumpeng berbahan makanan lokal.

“Dalam rangka HUT PDI-Perjuangan tahun ini ke 48 maka kami membagi-bagikan bingkisan berupa tumpeng ke berbagai komunitas, dan salah satunya ke komunitas wartawan yang diwakili PWI,”ujar Hein saat menyerahkan tumpeng kepada Plt PWI Papua, Minggu malam (10/1/2021) di Jayapura.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jhon Wempi Wetipo mencanangkan gerakan pohon sagu di Papua dengan menanam pohon sagu secara simbolis pada lahan seluas 4 hektar.

Wetipo mengatakan gerakan penanaman pohon sagu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan HUT PDI-P ke 48 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2021. HUT PDIP ke 48 tahun 2020 bertemakan Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan.

Artikel Terkait

HUT Ke-48, PDIP Papua Tanam 1600 Pohon Sagu

Bams

Kenius Kogoya dan RHP penerima SIWO Golden Award 2020

Bams

Hans Bisay Jabat Plt Ketua PWI Papua

Bams

PDI Perjuangan Kota Gelar Musyawarah Anak Cabang

Tiara

PWI Papua Bagikan Masker untuk Wartawan, Mama Papua dan Sopir Angkot

Bams

DPD PDIP Papua, Minta Kapolri Segera Proses Hukum Para Pelaku Pembakaran Bendera PDIP

Tiara

Edo Kaize : Jangan Coba-coba Ganggu Banteng Yang Lagi Tidur, Tanggung Sendiri Akibatnya

Tiara

Akhiri Bulan Bung Karno, Keluarga Besar DPD PDIP Papua Gelar Baksos

Tiara

PWI Papua Siap Salurkan 1000 Masker untuk Wartawan dan Mama Papua

Bams