Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bersama Dinkes, Dishub Kabupaten Jayapura Lakukan Rapid Test Kepada Ratusan Sopir Taksi

Dishub Kabupaten Jayapura Lakukan Rapid Test
Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan Sopir taksi.

SENTANI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura selaku bagian dari tim gugus tugas dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19 terus melakukan berbagai upaya pencegahan.

Upaya pencegahan yang dilakukan Dishub Kabupaten Jayapura kali ini yaitu melakukan Rapid Test kepada 544 orang sopir taksi.

Alfons Awoitauw selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura mengatakan bahwa ada dua agenda yang dilakukan pihaknya.

“Pertama, agenda kita hari ini adalah melakukan Rapid test kepada semua sopir taksi. Puji Tuhan sudah terlaksana berkat kerjasama kita dengan Dinkes Kabupaten Jayapura,”ujar Alfons, Rabu (13/5) siang.

Dirinya berharap, setelah mengikuti Rapid Test, ada kesadaran baru bagi para sopir untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sedangkan untuk agenda kedua, lanjut Alfons adalah pembagian sembako kepada sopir taksi.

“Yang mana bantuan bahan makanan sudah disalurkan langsung melalui Dinsos kepada ratusan sopir taksi yang beroperasi diwilayah Kabupaten Jayapura,”katanya.

Alfons juga menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga kembali melakukan pendataan kepada seluruh sopir yang sudah menerima bantuan dari Institusi lain.

“Ternyata kita dapat ada sekitar 113 orang sopir yang telah menerima bantuan sehingga kita tangguhkan dulu bantuan dari kami untuk menunggu hasil kordinasi dengan instutusi terkait,”bebernya.

Artikel Terkait

Bupati Jayapura Launching Program Shopping by PGRI Card

Jems

Pemkab Jayapura Launching Aplikasi Simada

Jems

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Dishub Kabupaten Jayapura Peringati Hari Perhubungan Nasional 2020

Jems

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans