Pasific Pos.com
Papua Selatan

Berbagi Kasih Di Dua Kampung Perbatasan Negara

Kapolres dan Ketua Bhayangkari saat menyerahkan bantuan (foto:iis)
‘Kapolres Merauke: Beta Rindu Dengan Basudara Samua’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Tiada hari tanpa berbagi, nampaknya sudah sangat melekat dalam diri Kapolres yang satu ini, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum yang belum lama bertugas di ujung timur Indonesia ini seakan-akan tidak pernah lelah untuk berbagi dengan masyarakat dalam kesempatan apapun. Tidak hanya pada momentum-momentum formal saja hal itu dilakukan namun di luar jam dinas, beliau kerap terlihat berhenti di pinggir jalan dan memberikan bantuan kepada warga yang ditemui khususnya warga asli Papua. Seperti yang terlihat ketika Untung Sangaji tengah mempersiapkan rombongan menuju ke lokasi bakti sosial di Kampung Yanggandur dan Rawa Biru Sabtu lalu, beliau sempat menghampiri seorang petugas kebersihan yang tengah menyapu area parkir sebuah ruko dan memberikan bantuan beras.

Hal itu spontan sering ia lakukan semata-mata untuk membantu sesama dan sudah menjadi komitmen dirinya sejak awal diamanahkan bertugas memimpin Polres di Kota Rusa. Kita tinggalkan cerita tentang beliau yang memberikan bantuan beras kepada petugas kebersihan tersebut, saatnya fokus pada perjalanan rombongan Polres Merauke yang pagi itu menuju dua kampung di kawasan perbatasan, yakni Rawa Biru dan Yanggandur Distrik Sota untuk mengunjungi warga dan berbagi kasih. Tiba di dua kampung tersebut, Kapolres dan jajarannya langsung menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang sudah hadir dan perwakilan aparat kampung setempat termasuk tokoh masyarakatnya.

Nampak warga begitu antusias menyambut kedatangan beliau karena sosok Kapolres yang suka bersedekah dan dermawan itu sudah mendapat tempat di hati masyarakat. Saat bertemu warga di Balai Kampung Rawa Biru, Untung Sangaji dengan akrab menyapa masyarakat dan sesekali bergurau untuk mencairkan suasana. “Ini yang kedua kalinya saya datang di sini karena saya rindu dengan basudara samua. Kali ini saya datang bersama ibu Ketua Bhayangkari yang berinisiatif untuk memberikan bantuan sembako kepada kalian basudara samua. Mace bilang, katong pi di Rawa Biru urus dong pu sembako dulu sehingga beta datang hari ini for liat pace mace yang ada di sini,”ujar Kapolres dengan logat timurnya yang khas.

Ia berharap kegiatan kemanusiaan yang digagasnya dapat terus berlanjut karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian. Tidak hanya menyapa warga, Kapolres juga berdiskusi dengan masyarakat terkait beberapa hal penting antara lain pendidikan anak-anak setempat, sektor kesehatan, ketersediaan obat-obatan, penyakit yang sering diderita masyarakat hingga memberikan edukasi tentang syarat pengurusan SIM yang langsung disampaikan oleh Kasat Lantas. Beberapa waktu lalu pihaknya pernah mengunjungi kampung tersebut untuk membagikan buku kepada anak-anak dan kegiatan itu akan berlanjut ke depan dimana pihaknya akan menggandeng TNI untuk kembali melakukan hal serupa.

Artikel Terkait

Kedekatan Ketua Bhayangkari Ny.Ndari Untung Sangaji Dengan Mama-Mama Papua

Arafura News

Pangdam Cenderawasih, Danlanud dan Danlantamal Jayapura Beri Kejutan ke Kapolda Papua

Fani

Bakti Sosial Masih Warnai Hari Bhayangkara

Arafura News

Jelang HUT Bhayangkara, Polresta Datangi Rumah Ondoafi dan Berikan Sembako

Ridwan