Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bakti Sosial Masih Warnai Hari Bhayangkara

Hari Bhayangkara
Bripka Lutfi saat melakukan kegiatan baksos (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Berbagai kegiatan bakti sosial masih mewarnai Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang berlangsung di sejumlah wilayah di Kabupaten Merauke belum lama ini. Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfhi yang melakukan kerja bakti membersihkan Kampung Rawa Biru Distrik Sota belum lama ini. Dalam Kegiatan tersebut, pihaknya menggandeng masyarkat dan personil TNI Satgas Pamtas 125/Simbisa.

Ia mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-POLRI kepada masyarakat. Kerja bakti dilakukan secara gotong royong dengan semangat yang tinggi dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat ,”ungkap Bripka Lutfhi. Sementara itu Kapolsek Kimaam Ipda Irawan Halili bersama anggotanya melaksanakan bakti sosial di Kantor Polsek Kimaam dengan menyerahkan bansos berupa 100 sak beras kemasan 10 kg kepada masyarakat Kimaam yang tidak mampu. Pihaknya juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtimas.

Jumat lalu Kapolres juga memimpin upacara pelepasan baksos serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke – 74, bertempat di lapangan apel Mako Lantas Polres Merauke. Ia menyampaikan bahwa hari itu merupakan kegiatan baksos serentak tahap ke-3 sesuai petunjuk dari Mabes Polri sehingga jajaran Polres melaksanakan baksos ke wilayah pinggiran yaitu Kampung Wasur Merauke sebagai bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat.

“Ratusan lebih paket dibagikan, berupa beras 10 kg dan sembako lainnya kepada warga Kampung Wasur yang terdampak Covid-19 dan mayoritas masyarakatnya adalah penduduk asli Papua. Pendistribusian ke Kampung Wasur dilaksanakan oleh Kasat Lantas Iptu Ferry Mehue beserta anggotanya. Saat ditemui Kasat lantas mengatakan bahwa sebelumnya sudah dilaksanakan baksos juga ke warga OAP di Kampung Tambat karena warga di sana sangat membutuhkan uluran kasih.

Artikel Terkait

Amankan Pilkada, Kapolres Minta Anggota Bertanggung Jawab

Arafura News

Dinilai Aktif Memproteksi, Swiss-Belhotel Diharap Jadi Contoh

Arafura News

Gelorakan Semangat Merah Putih

Arafura News

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Arafura News

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Polres Merauke Mampu Hasilkan Polisi Berprestasi

Arafura News

Pangdam Cenderawasih, Danlanud dan Danlantamal Jayapura Beri Kejutan ke Kapolda Papua

Fani

Kasus Penimbunan BBM Masih Tahap Penyidikan

Arafura News