Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Kodam Cenderawasih Gencarkan Vaksinasi Kepada Pelajar

Dandim 1701/Jayapura Kolonel Edwin Apria Candra sedang memantau jalannya vaksinasi kepada para pelajar.

JAYAPURA – Setelah gencar melakukan berbagai kegiatan vaksinasi di berbagai tempat seperti tempat pelayanan publik, tempat ibadah dan lingkungan masyarakat, kali ini Kodam XVII/Cenderawasih mulai menggelar vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada di Kota Jayapura.

Vaksinasi yang digelar di dalam lingkungan SMPN 2 Jayapura, Kamis (23/9/2021) pagi ini, merupakan hasil kerjasama Kodam XVII/Cenderawasih dengan Dinas pendidikan Kota Jayapura dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Imelda Merlince Sesa, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Jayapura yang ikut mendukung program nasional ini mengatakan, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wit mendapat respon yang cukup tinggi dari para siswa/pelajar yang saat itu juga didampingi orang tuanya.

“Selain mendapat respon dari para pelajar, vaksinasi ini juga diikuti oleh masyarakat umum dan antusiasnya sangat luar biasa,”ujar Imelda usai memantau proses vaksinasi bersama Dandim 1701/Jayapura Kolonel Edwin Apria Candra.

Imelda menyebutkan, dari data yang mereka kumpulkan ada sekitar 75 pelajar yang mengikuti vaksin tersebut. Sedangkan masyarakat umum domisili di sekitaran SMPN 2 Jayapura, yang juga mengikuti vaksinasi yang digelar hampir seharian itu berjumlah sekitar 100 orang.

Imelda mengungkapkan, sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi pada 11 september 2021 lalu, namun antusias siswa di sekolah yang ia pimpin itu belum mencukupi target yang diharapkan.

“Tapi hari ini antusias mereka sangat tinggi dan kami merasa senang sehingga pada kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam Cenderawasih, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura yang sudah memilih SMPN 2 sebagai tempat pelaksanaan kegiatan gebyar vaksin,”ucapnya.

Ia percaya, dengan antusiasi siswa dan masyarakat yang sangat tinggi maka target vaksin dapat tercapai bahkan lebih dari yang diperkirakan pihaknya.

Diketahui, gebyar vaksinasi ini dilakukan untuk mensukseskan program nasional “Indonesia bebas covid” dan juga untuk mensukseskan PON XX Papua tahun 2021.

Kegiatan vaksinasi menurunkan vaksinator dari Denkesyah Kodam XVII/Cenderawasih dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Artikel Terkait

Atlet PON Papua Jalani Vaksin Covid-19

Afrans