Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Asisten I Setda Kabupaten Jayapura Kembali Jabat Ketua RAPI

Foto bersama Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Wakil Ketua I RAPI Wilayah 27 Papua Safril Nasir (JZ 27 ARS) bersama Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri dan pengurus RAPI Kabupaten Jayapura yang baru dilantik.

SENTANI – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 27 Provinsi Papua melantik Pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura.
Dalam kegiatan di Gedung Balai Trans Papua, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura itu diketahui pemegang tampuk pimpinan RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura untuk periode 2021-2025 kembali dipegang oleh Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP.

Pria yang juga menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura ini bersama pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura, dilantik langsung oleh Wakil Ketua I RAPI Wilayah 27 Papua Safril Nasir (JZ 27 ARS), Sabtu (20/03/2021).

Selain melaksanakan pelantikan, dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Jayapura yang juga Wakil Ketua Pembina RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro, unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura dan undangan lainnya itu, juga dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) Pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura.

Usai dilantik, Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, menyatakan, RAPI 02 Wilayah 02 Kabupaten Jayapura akan bergerak cepat melaksanakan tugas dan pelayanan bantuan dalam rangka mewujudkan informasi dan komunikasi, serta pelayanan kepada masyarakat di berbagai aspek.

“Alhamdulillah, saya kembali ditugaskan dan dipercayakan selaku Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura berdasarkan musyawarah wilayah RAPI Kabupaten Jayapura pada tahun 2020 lalu dan berkesempatan pada hari ini baru dilantik dan dikukuhkan bersama-sama dengan teman-teman pengurus yang lain,” ucapnya.

Bahkan dia menyatakan tugas dan kepercayaan yang diberikan kepada pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura yang baru dilantik ini merupakan suatu amanah.

“Memang masa tugas kami berakhir sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga periode ini diberikan satu ruang dan kesempatan teman-teman pengurus dan anggota RAPI yang bersedia untuk dipilih kembali. Tapi Alhamdulillah, dalam musyawarah lalu dan secara kesepakatan mereka memberikan satu amanah kepada saya, sehingga ini merupakan tugas dan kepercayaan yang akan kita laksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Selain itu, Abdul Rahman juga ingin kedepannya RAPI Kabupaten Jayapura melakukan misi sesuai dengan visi yang diemban, guna dapat melaksanakan pelayanan komunikasi RAPI dalam rangka mewujudkan informasi dan komunikasi, serta pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai aspek seperti bantuan komunikasi, olahraga, sosial dan tugas-tugas pelayanan publik dalam pemerintahan yang sinergis dengan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura.

Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro yang hadir dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada ketua dan para pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura yang baru saja dilantik.

Pria yang juga Wakil Ketua Pembina RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura ini berharap, RAPI Kabupaten Jayapura bisa menjadi mitra strategis Pemkab Jayapura untuk mensukseskan pembangunan.

Selain itu, Giri juga menyatakan, RAPI diharapkan bisa membantu pemerintah daerah Kabupaten Jayapura dalam menyampaikan programnya ke masyarakat.
“Karena RAPI adalah salah satu mitra pemerintah Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, harapan yang sama juga dikatakan Wakil Ketua I RAPI Wilayah 27 Provinsi Papua Safril Nasir (JZ 27 ARS).

Katanya, dibawah kepemimpinan Abdul Rahman Basri yang terpilih kembali sebagai Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Jayapura secara aklamasi, RAPI Kabupaten Jayapura semakin solid dengan menjalin koordinasi guna mensolidkan kepengurusan RAPI.

“Kita harap kedepannya RAPI Kabupaten Jayapura semakin solid, dengan adanya kepengurusan yang baru ini bisa sinergi dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura. Baik itu, pemerintah, TNI-Polri dan elemen lainnya. Supaya komunikasi yang nanti dibangun bisa sampai ke masyarakat luas dan juga bisa sampai ke instansi-instansi yang bersangkutan,” ucapnya.

Dia pun mengucapkan, selamat bagi pengurus RAPI Kabupaten Jayapura yang baru, semoga selalu berkomitmen menyampaikan informasi yang berguna bagi masyarakat.

Artikel Terkait

Bupati Jayapura Tandatangani SK Pembentukan TP2DD

Jems

Ini Harapan Asisten III Saat Buka Pelatihan Instalasi Jaringan VSAT dan Maintenance

Jems

Perkuat Kampung Tangguh, Polres, Nestle dan Pemkab Jayapura Jalin Kerjasama

Jems

Ini Fokus Kepala Kampung Dobar Dalam 100 Hari Kerja

Jems

Ini Kata Bupati Mathius Ketika Menjadi Narasumber Rapat Pelimpahan Kewenangan ke Distrik

Jems

Dinas PPKB Kabupaten Jayapura Akan Gelar Pendataan Keluarga 2021

Jems

Pemkab Jayapura Akan Kembali Refocusing Anggaran 2021

Jems

Bupati Mathius Minta OPD Susun Refocusing Anggaran

Jems

Pemkab Jayapura Habiskan Rp 139 Milyar Lebih Bangun Stadion Bas Youwe dan GOR HMS

Bams