Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Bebas Covid-19 Pedagang Sayur Keliling Diberikan Stiker

Bebas Covid-19 Pedagang Sayur

Jayapura, – Masyarakat konsumen yang menggunakan jasa tukang sayur keliling sekarang tak perlu khawatir lagi. Sebab setelah mengikuti rapid tes hari Kamis (30/4) para pedagang yang dinyatakan negatif akan mendapatkan stiker tanda bebas Covid-19.

Ratusan pedagang sayur mengikuti Rapid Tes yang diadakan pemerintah daerah Kota Jayapura. “Pedagang keliling baik yang roda dua maupun roda empat mengikuti tes ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar ketua gugus tugas Covid-19 kota , H. Rustan Saru di lapangan kantor Walikota, Kamis (30/4).

Dijelaskannya pula hingga siang hari ada 200 pedagang yang ikut tes. Dari hasil tersebut 2 dari 200 pedagang sayur keliling ini dinyatakan reaktif.

“Data awal sebenarnya 124 pedagang sayur keliling, namun saat ini kami data ada 405 orang. Dan sampai sekarang 2 pedagang hasilnya indikasi positif” ujar Rustan Saru.

Namun, hingga kini Pemkot Jayapura masih terus melakukan rapid test terhadap pedagang sayur keliling. “Dua ini dari 200 belum semua, masih terus kita lakukan hingga jam 6 sore ini,” ucapnya lagi.

Pemkot Jayapura dalam waktu beberapa hari ke depan akan mengumumumkan hasil rapid test terhadap 405 pedagang sayur di Kota Jayapura.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura Robert L.N. Awi saat dihubungi melalui telepon selukernya menjelaskan bahwa, Pemkot Jayapura telah mengundang dan menyerukan pedagang sayur keliling di Kota Jayapura untuk melakukan rapid test.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi warga kota Jayapura yang menggunakan jasa mereka. Kami juga ingin pastikan mereka bersih dari virus ini,” ujar Robert Awi.

Artikel Terkait

Elvira Rumkabu: Saatnya Kota Jayapura Punya Pemimpin Milenial Yang Visioner

Jems

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit Kodim Jayapura Bersinergi Lakukan Karya Bakti

Jems

TKD Koalisi Indonesia Maju Tingkat Kota Jayapura Gelar Doa Bersama Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran di Papua

Jems

Organisasi Kepemudaan di Kota Jayapura Gelar FGD dan Deklarasi Pemilu Damai

Jems

Sekda: GMKI Harapan Besar Pemerintah dan Masyarakat Papua

Bams

Senam Bersama Peringati Hari Lansia Nasional di Kota Jayapura

Bams

Antusias Masyarakat Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Tinggi

Bams

Kasus COVID-19 Mulai Naik Lagi, Papua Kembali Terapkan Pembelajaran Daring?

Bams

Pasca Banjir, Ini yang dilakukan BWS Papua

Bams