Pasific Pos.com
Headline

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA – 16 orang dinyatakan positif terpapar B Covid-19 di Provinsi Papua. Dimana hari ini terjadi penambahan sebanyak 3 PDP yang dinyatakan positif.

“Berdasarkan data – data yang kami kumpulkan hingga pukul 19:00 WIT, jumlah pasien positif Covid-19 hari ini bertambah tiga dari sebelumnya kemarin 13 kasus menjadi 16 kasus,”ungkap Juru Bicara Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Papua dr Silvanus Sumule saat jumpa pers via zoom streaming , Jumat (3/4) malam dari Kantor BNPB Provinsi Papua.

Lebih lanjut dikatakannya, 16 kasus positif itu diantaranya, Kota Jayapura 9 orang, Merauke 2 orang, Kabupaten Jayapura 2 orang dan Mimika 3 orang,
Dijelaskannya lebih rinci, 16 kasus potifi ini, tiga pasien sudah dinyatakan sembuh atau negative. Sedangkan positif dalam perawatan sebanyak 13 orang dan tidak ada pasien yang meninggal.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6723 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 45 orang.

“Penambahan hari ini, tiga orang semuanya berada di Kota Jayapura. Ketiga pasien yang hari ini positif, dirawat dalam kondisi pasien sakit sedang hingga sakit berat. Salah satu satunya sudah menggunakan alat bantu nafas,”ungkapnya.

Untuk itu dirinya memohon doa dari seluruh masyarakat Papua menyangkut pasien – pasien yang saat ini sementara ditangani oleh tim medis tenaga kesehatan di seluruh Provinsi Papua. Agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dirinya juga meminta doa agar tim medis ini tidak tertular akan virus ini.

Artikel Terkait

Bapemperda Tidak Punya Kewenangan Menolak Pembentukan Raperdasi

Tiara

Jhony Banua : Raperdasi Bencana Non Alam untuk Mengantisipasi Wabah Covid-19

Tiara

Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test Massal Bagi Anggota

Fani

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Jems

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Fani

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams