Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Wabup Jayapura Serahkan Bantuan Hewan Qurban Dari Pemkab Jayapura

Wabup Jayapura Serahkan Bantuan Hewan Qurban
Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro ketika menyerahkan secara simbolis Hewan Kurban kepada pengurus DMI Kabupaten Jayapura dan Masjid Agung Al-Aqsha Sentani

SENTANI – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Jayapura menyumbangkan hewan qurban berupa sapi yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (30/7) siang.

Wakil Bupati Jayapura usai penyerahan hewan kurban kepada wartawan mengatakan, Pemkab Jayapura hari ini memberikan sumbangan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi.

Sumbangan sapi dari Pemkab Jayapura diserahkan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura, yang selanjutnya akan dibagikan kepada sejumlah pengurus masjid maupun Yayasan Islam yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura.

Setiap kali hari raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan sumbangan sapi kepada Masjid maupun Yayasan Islam yang ada di Kabupaten Jayapura. Supaya masyarakat dan umat yang berkekurangan mendapat bagian dari hewan kurban yang disumbangkan.

‘’Kita telah serahkan hewan qurban kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura untuk selanjutnya segala sesuatu akan diatur oleh DMI. Hewan kurban ini ada lima, tapi di bagi dibeberapa masjid atau yayasan Islam. Nanti yang kelola dari DMI untuk diabgikan ke beberapa masjid,” kata Wabup Jayapura usai penyerahan Hewan Kurban.

Dikatakan, walaupun ibadah dalam suasana Covid-19 tidak bebas atau masih dibatasi oleh protokol kesehatan namun pihaknya dari Pemda Kabupaten Jayapura tetap memberikan satu support kepada umat Muslim di Hari Raya Idul Adha atau kurban ini.

“Semoga ini menjadi semangat buat kita semua yang ada di Kabupaten Jayapura dan bisa mengambil contoh dari pembagian kurban yang ada di Masji Agung Al-Aqsha. Artinya, saudara-saudaranya yang bukan dari Muslim juga Insha Allah bisa merasakan dari hari raya kurban ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura H. Sakaruddin, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Jayapura yang telah memberi sumbangan hewan kurban.

“Kami menerima ini sebagai salah satu amanah dan kami merasa satu bagian yang terhimpun di Pemkab Jayapura itu sendiri dan hewan kurban ini akan kami salurkan sesuai peruntukannya. Kami akan menyerahkan di lima titik, yakni 2 titik di Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur, Distrik Waibhu dan Distrik Sentani Barat,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Jayapura menyumbangkan Hewan Kurban Sapi sebanyak 5 ekor sapi masing-masing dibagikan kepada Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Masjid Al-Falah Pasar Baru Sentani, Musholla Darussalam Eks Tanjung Elemo, Masjid Matlahul Anwar Doyo Baru dan satu Yayasan Islam yang ada di Distrik Sentani Barat.

Artikel Terkait

Bupati Mathius Lantik Pengurus Koperasi TKBM Sinar Pauw, Ini Harapannya

Jems

Gelar Rakornis Pendapatan Daerah, Bupati Jayapura Harap PD Gali Potensi PAD

Jems

1.200 Paket Daging Kurban Dibagikan PKM Nurul Mujahidin

Arafura News

Tiga Sekolah JSIT Berkolaborasi Ikut Berkurban

Arafura News

Idul Adha 1441 H, HKPM Sembelih 4 Sapi dan 1 Kambing

Jems

Tingkatkan Kebersamaan, Sekwan dan Anggota DPR Papua Beri Bantuan Hewan Qurban

Tiara

Dinas Kehutanan Papua Bantu Sembako dan Hewan Kurban kepada Mesjid Al Muhajirin

Bams

KAMMI Komsat Musamus Ikut Salurkan Hewan Qurban

Arafura News

Sholat Idul Adha, MUI Papua Imbau Umat Muslim Tetap Terapkan Protokoler Kesehatan

Tiara