Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Sub Bidang TIK Gelar Pertemuan, Bahas Persiapan Survei Jaringan dan Fasilitas Pendukung PON

Suasana Rapat atau pertemuan membahas persiapan survei jaringan internet, kamera CCTV dan jaringan seluler di hotel maupun restoran yang ada di Kabupaten Jayapura, berlangsung di Ruang Rapat Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Kamis (19/8/2021)

SENTANI- Sub Bidang TIK pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura menggelar rapat atau pertemuan membahas persiapan survei jaringan internet, dan beberapa fasilitas pendukung PON seperti kamera CCTV dan jaringan seluler di hotel-hotel serta restoran yang berada di wilayah Kabupaten Jayapura bersama Telkomsel, Telkom, Balai Monitoring Spektrum dan Radio serta pihak Perhotelan dan Restoran, di Ruang Rapat Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/8/2021).

Pertemuan tersebut Koordinator Sub Bidang TIK pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST, juga dihadiri Asisten Manager Operation & Maintenance Marianus Kota, Kabalmon SFR Jayapua Papua, Rachim Pribadi dan Ketua PHRI Kabupaten Jayapura Bambang Zulhadi, ST.

Pertemuan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap kualitas koneksi jaringan internet dan seluler di hotel-hotel maupun restoran yang ada di Kabupaten Jayapura pada pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Papua.

Kordinator Sub Bidang TIK pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST, mengatakan, pertemuan yang dilakukan pihaknya itu terkait rencana tindak lanjut survei untuk layanan-layanan yang ada di setiap hotel maupun restoran di Kabupaten Jayapura.

“Tujuan kami hari ini adalah pertemuan untuk membahas rencana tindak lanjut survei layanan jaringan yakni, layanan jaringan koneksi internet dan layanan jaringan seluler Telkomsel yang ada di setiap hotel dan restoran,” ungkap Gustaf saat memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Kamis (19/8/2021).

Selain itu, kata Gustaf, pihaknya akan memastikan kenyamanan orang yang akan menginap di hotel – hotel di daerah ini, salah satunya kamera CCTV, koneksi jaringan internet dan lain sebagainya.

“Tentunya pada pelaksanaan PON, kami akan memastikan kenyamanan ini bisa terjamin dengan baik. Oleh sebab itu, kami melakukan survei agar melalui survei ini kami bisa mengetahui hal-hal apa saja yang perlu kami lengkapi,” paparnya.

Gustaf mengaku, hasil rapat atau pertemuan yang dilakukan pihaknya itu nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pada saat survei layanan yang akan dilakukan pada pekan depan.

“Iya, jadi nanti minggu depan kami akan langsung turun lapangan untuk melakukan survei di setiap perhotelan yang ada di Kabupaten Jayapura, yang jelas dalam waktu dekat persoalan ini sudah dapat teratasi dengan baik. Karena di Kabupaten Jayapura akan menjadi tempat pembukaan pelaksanaan PON, tetapi juga penutupannya. Yang mana, nantinya PON ini akan dibuka langsung oleh RI 1, bapa Presiden Jokowi,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap, apa yang telah menjadi tanggung jawab bagi pihaknya itu bisa dapat berjalan dengan baik. Supaya pagelaran PON XX di Papua, terlebih khususnya di Kabupaten Jayapura bisa dapat terlaksana dengan sukses.

Artikel Terkait

Sandiaga Uno Bantu Satu Unit Speedboat Untuk Mendukung Pariwisata dan PON XX Papua

Jems

Waketum PBESI: Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 berpotensi mendorong laju ekonomi kreatif digital

Jems

Resmi Dimulai Eksibisi eSports PON XX Papua, Sandiaga Uno: Pemerintah Dorong Kontribusi Ekonomi Digital

Jems

Dukung PON XX, Kodam Cenderawasih dan Perbakin Gelar Vaksinasi Gratis Selama Sebulan

Jems

Peringati Wolrd Cleanup Day dan Sambut PON, DKLH Papua Gerebek Sampah

Jems

Gubernur Enembe Tinjau Venue Rugby

Bams

PB PON Siapkan Stand Untuk Seniman Papua

Bams

Disorda Papua Verifikasi Peralatan Pertandingan PON Hibah Pemerintah di Merauke

Bams

Bidang TIK Sub PB PON Kabupaten Jayapura Input Data Personalia dan Pengurus Dalam Aplikasi SIM PON

Jems