Pasific Pos.com
Headline

Siapkan Pergeseran Anggaran, PB PON dan Sub PB Kabupaten Jayapura Gelar Rakor

0506214
Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda

SENTANI – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bersama Sub PB PON Kabupaten Jayapura menggelar rapat koordinasi (Rakor) PON XX Papua dengan menghadirkan para ketua-ketua bidang baik yang ada di PB PON Papua maupun Sub PB PON Kabupaten Jayapura, bertempat di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (4/6/2021).

Ini dilakukan untuk menyiapkan administrasi dalam rangka melakukan pergeseran anggaran dan kewenangan dari PB PON XX Papua kepada Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura.

Rakor tersebut dipimpin oleh Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda dan Wakil Ketua Umum Sub PB PON Kabupaten Jayapura Alberth Yoku.

Ketika ditemui wartawan, Yunus Wonda mengatakan rakor bersama ini sama seperti yang pihaknya lakukan beberapa hari lalu dengan Sub PB PON Kota Jayapura.

Dikatakannya, dalam pembahasan rakor tersebut pihaknya sudah menyiapkan administrasi – administrasi untuk pergeseran anggaran dan kewenangan dengan membuat berita acara penyerahan.

“Jadi administrasi – administrasi yang kita siapkan itu untuk administrasi pergeseran anggaran dan kewenangan kepada Kabupaten Jayapura. Hari ini sudah, kita tadi sudah lihat dan kita sudah bikin berita acara semua, kemudian tim regulasi sudah selesai mengerjakannya semua dan sekarang mereka sedang lakukan pleno-pleno untuk melihat lagi apa-apa yang harus disesuaikan serta mereka melakukan penyesuaian – penyesuaian,” jelasnya disela-sela kegiatan rakor tersebut, Jumat (4/6/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Yunus Wonda, pihaknya akan melakukan pergeseran anggaran dan kewenangan kepada Sub PB PON Kabupaten Jayapura pada tanggal 11 Juni 2021.

Usai pleno, nantinya pada tanggal 11/6/2021, pihaknya sudah melakukan penyerahan seluruh kewenangan dan anggaran kepada Sub PB PON.

“Di tanggal 11 bulan ini kita sudah tidak ada masalah lagi, karena kita sudah lakukan semua pergeseran administrasi, kewenangan dan anggaran. Jadi apa yang sudah kita serahkan ke Sub PB PON itu sudah tidak ada urusan lagi dengan kami di PB PON. Ibaratnya, kewenangan kita sudah kasih dan biarkan mereka jalankan sampai iven PON selesai,” tuturnya.

“Jadi begitu kita menyerahkan pendelegasian kewenangan, baik itu secara administrasi maupun keuangan kita serahkan semua. Nantinya semua ketua-ketua bidang di PB PON dengan Sub PB PON akan ada buat nota kesepakatan atau MoU, bahwa kami di PB PON semua sudah serahkan kewenangan itu menjadi tanggungjawab mutlak oleh Sub PB PON untuk mengerjakan,” tukasnya.

Artikel Terkait

Gubernur Papua: Peraih Medali Emas PON Dapat Bonus Rp 1 Miliar

Bams

Sharing Program, ICRC Bertemu Kapolres Merauke

Bams

PUPR Papua Kebut Pembangunan Infrastruktur PON

Bams

PON XX Papua Diliput 1.157 Wartawan

Bams

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

Awal September, Bus Operasional PON Tiba di Papua

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

PON XX, Peralatan Basket Dikirim ke Mimika

Bams

POBSI Papua Bangga, PB PON Datangkan Peralatan Standar Internasional

Bams