Pasific Pos.com
Headline

Sekda Hana Hikoyabi Dilantik jadi Komisaris Utama PT AMJ Robongholo Nanwani

Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, .M.KP., saat dilantik jadi Komisaris Utama PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (Perseroda) oleh Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., disaksikan Pj Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si., Direktur Utama PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (Perseroda) Entis Sutisna di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (6/10/2023).

 

 

 

Sentani – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP, menjadi Komisaris Utama PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (Perseroda).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Jumat (6/10/2023), disaksikan oleh Pj Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si., Direktur Utama PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (Perseroda) Entis Sutisna, jajaran Direksi PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (Perseroda), sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura dan para karyawan-karyawati PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (Perseroda).

Selain Sekda Hana Hikoyabi yang dilantik sebagai Komisaris Utama, juga dilantik dua anggota Komisaris PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (Perseroda), yakni Robby Kepas Awi (Pj Sekda Kota Jayapura dan Adolf Siahae (akademisi dari Universitas Cenderawasih).

“Semoga dilantiknya komisaris utama dan dua anggota komisaris ini bisa bekerja sesuai dengan fungsi pengawasan untuk memastikan kerja direksi berjalan dengan rencana kerja yang telah dibuat,” harap Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

Selain itu sebagai fungsi pelayanan sosial, ia berharap kualitas pelayanan kepada warga semakin ditingkatkan.

“Serta dari segi fungsi ekonomi, kita berharap sebagai lembaga yang memiliki tarif, penting untuk menjaga skala ekonomi tersebut, untuk menjaga keberlanjutan dari PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (Perseroda),” ujarnya.

Triwarno Purnomo juga menyampaikan, melalui pelantikan tersebut sebagai wujud komitmen kepada masyarakat, bahwa Pemkot dan Pemkab Jayapura memiliki kinerja baik kedepannya.

“Tidak mudah mengurus air minum, persoalannya tidak mudah. Jadi, melantik komisaris untuk kinerja yang lebih baik,” jelas Triwarno.

Diharapkannya, melalui pelantikan komisaris itu dapat memberikan saran dan juga masukan lewat kinerja, tetapi juga melalui pengawasan dan evaluasi kerja direksi.

“Semoga komisaris utama dan dua anggota komisaris dapat mendukung peningkatan kinerja direksi PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura. Dalam menyelenggarakan tugas dan air bersih bisa berjalan dengan baik. Distribusi air minum juga bisa jalan dengan baik,” tandas Triwarno.

Sementara itu, Hana Hikoyabi usai dilantik mengungkapkan bahwa jabatan komisaris utama ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah, baik Kabupaten dan Kota Jayapura.

“Dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya, tentunya kedepan saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya. Apalagi tadi sudah pengambilan sumpah/janji yang dirangkai dengan pelantikan. Setelah pelantikan ini, dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat-rapat internal bersama direksi,” jelas Hana Hikoyabi.

Artikel Terkait

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Kabid BPBD Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Banjir Bandang, Menase: Kejaksaan Harus Usut tuntas semua yang Terlibat

Jems

Pemkab Jayapura Raih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual

Jems

Keinginan Sopir Depapre Terwujud, Kapolres: Harapan Kami Ada Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jems

Gelar Musker V, LPTQ Kabupaten Jayapura Rekrut Kepengurusan dan Susun Program Baru

Jems