Pasific Pos.com
Headline

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia
Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) (foto dok)

Timika, Satu pasien yang terpapar Covid-19 di kabupaten Mimika Papua meninggal dunia. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule lewat pesan WhatsAppnya kepada wartawan di Jayapura, Jumat (3/4) malam.

“Teman2 yth. Dengan berat hati saya sampaikan hari ini 3 April 2020 jam 20.55 salah satu pasien Covid 19 yang dirawat di salah satu RS di Kab Mimika telah dipanggil Tuhan. Petugas medis telah berupaya semaksimal mungkin, namun Tuhan berkehendak lain.” Demikian bunyi pesan WA dari dr Silwanus Sumule.

Sumule juga berpesan agar seluruh masyarakat terus bergandengan tangan untuk bersama sama, bersatu padu melawan Covid 19.

Silwanus mengatakan pasien tersebut dirawat sejak tanggal 28 Maret 2020 lalu. Namun Ia tak menyebut pasien nomor berapa yang meninggal.

Seperti diketahui, tiga pasien positif corona berada di RSUD Mimika. Sebelumnya, Silwanus menyebut Satgas Covid -19 Papua saat ini sedang menangani 16 kasus positif corona.

Rinciannya, sembilan kasus di antaranya berada di Kota Jayapura dan satu dinyatakan sembuh, Merauke dua kasus dan telah dinyatakan sembuh, Mimika tiga kasus dan Kabupaten Jayapura dua kasus

Sementara itu Wakil bupati Mimika, Jhon Rettob yang dihubungi melalui pesan tertulisnya membenarkan kejadian ini. “Pasien no 03 yang meninggal dunia,” ujarnya.

Jhon Rettob juga menyampaikan himbauannya, agar masyarakat Mimika lebih bisa menjaga diri masing masing terhadap menularnya virus Covid-19.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Papua Pertimbangkan Lockdown

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams