Pasific Pos.com
Papua Selatan

Satgas Yonif 406/CK Sosialisasikan Pemakaian Masker Bagi Masyarakat Perbatasan RI – PNG

Satgas Yonif 406/CK

Merauke, – Peduli terhadap pencegahan penularan Virus Corona Satgas Yonif 406/CK untuk kesekian kalinya adakan sosialisasi dan membagikan masker kepada warga di daerah perbatasan RI-PNG. Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K. P., S. Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis yang diterima redaksi Kamis (28/5)
Pembagian dan sosialisasi pembagian masker kali ini bagi warga kampung Tembutka Lama Distrik Ninatie kabupaten Boven Digoel.

“Satgas Yonif 406/CK dalam pelaksanaan tugas selalu membantu dan mendukung kebijaksanaan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Seperti pada hari Ini Kamis, 28 Mei 2020 pos Tembutka Lama dipimpin Serda Jumiadin bersama enam orang anggota melaksanakan Sosialisasi dan membagikan masker dengan menyambangi rumah warga secara door to door, ” jelas Andy Soelistyo.

Kegiatan ini dilakukan merupakan bentuk peran Satgas dalam membantu tugas Pemda kabupaten Boven Digoel yang hingga saat ini masih berupaya mengatasi terbatasnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (ADP) yang dimiliki warga di tengah pandemik Covid-19 terutama diperbatasan RI-PNG.

“Dengan kemampuan yang kita miliki, Satgas akan selalu berupaya membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Sosialisasi dan pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk upaya Satgas untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak menyebar di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kami berdoa dan berharap wabah ini cepat berlalu dan kehidupan dapat kembali normal, sehingga warga dapat beraktivitas. Kasihan warga yang berpenghasilan harian, kalau tidak bekerja maka tidak akan ada penghasilan sehingga untuk makan sehari-hari juga kebingungan,” ujarnya.

Dikatakan Andy, selain membagikan masker personel jajarannya juga telah memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepada warga tentang Bahaya yang dapat mengakibatkan korban jiwa serta bagaimana memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

“Yaitu dengan cara menjaga jarak apabila berinteraksi, mengganti jabat tangan dengan salam silang depan dada, cuci tangan dengan sabun sehabis kegiatan dengan benar, menggunakan masker dan makan makanan yang bergizi serta atur pola hidup yang benar,” lanjutnya.

“Sosialisasi seperti ini sangat perlu kita ajarkan, agar mereka juga paham dan mengerti cara mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini telah menjadi musuh utama di seluruh penjuru Dunia,” terang Andy.

Dalam kegiatan ini pula ucap Andy, Satgas saling bersinergi dengan instansi terkait dan berkoordinasi dengan pemerintahan di Distrik Ninatie Kab. Boven Digoel.

“Sekali lagi, dengan segala keterbatasan, Satgas selalu berupaya membantu kesulitan warga, dan berharap Covid-19 ini bisa segera diberantas,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Cornelis Jekaubim (45) Kaur Pemerintahan kampung Tembutka Lama mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 406/CK yang telah mengadakan sosialisasi dan membagikan masker bagi warga kampungnya. “Kami Rasa bangga kepada bapak TNI yang bertugas menjaga perbatasan, TNI sangat peduli kepada warga di perbatasan sehingga Kami merasa aman dan kesehatan warga Kami terpantau okeh Satgas Yonif 406/CK pos Tembutka Lama, Semoga TNI selalu jaya, dan bapak-bapak TNI ini berhasil dalam tugasnya, Tuhan Memberkati,” ujarnya bangga.

Artikel Terkait

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Turut Andil Dalam Pembagian BLT

Arafura News

Satgas 754 Kostrad Bagi Masyarakat Kampung Kaisau

Fani

Cinta Akan Papua Danjen Kopasus Berikan Bantuan Bagi Masyarakat

Fani

Bupati Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa

Fani

Berikan Tambahan Asupan Gizi, Satgas 411 Kostrad Keliling Kampung Bagikan Bubur

Pieter

Babinsa Dampingi Pembagian BLT Ke Kampung Kampung

Pieter

Jelang Purna Tugas, Satgas Pamtas RI-PNG Laksanakan Rapid Test Covid-19

Fani