Pasific Pos.com
Headline

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

koramil 03 waropen
Tampak Kondisi Bangunan Lamah yang terlihat lapuk, dan Kondisi bangunan baru Koramil 1709-03 Waropen Bawah yang lagi dalam pengerjaan.

Waropen- Melihat pembangunan bangunan baru Koramil 1709-03 Waropen Bawah yang sudah mencapai 85 persen , Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Waropen Barens Agaki menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan kepada seluruh Anggota TNI yang bertugas di Waropen.

Hal tersebut dikatakan saat melakukan bincang-bincang bersama Perwira Penghubung Mayor Inf. Made Anjaya D, dan Asisten I Sekda Kabupaten Waropen Jaelani, disalah satu barak anggota di Distrik Waropen Bawah, selasa (4/8). Dikatakan, langka yang diambil Pemerintah Daerah dengan memberikan bantuan bangunan baru kepada Koramil Waropen Bawah ini sangat tepat, sebab bangunan sebelumnya sudah tidak layak untuk di pakai karena kontruksi bangunan sebagian besar dari kayu yang sudah lapuk dan dimakan rayap.

“ini langka yang tepat yang diambil oleh Pemerintah Daerah, dengan memberikan bantuan kepada TNI, salah satunya pembangunan Kantor sebagai sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas TNI”

Disebutkan, bahwa ini tidak terlepas dari kerja keras Perwira penghubung Mayor Inf. Made Anjaya D yang yang juga saat ini merangkap sebagai PJS Danramil, bersama anggota lainnya di Koramil 1709-03 Waropen Bawah, melakukan pendekatakan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dengan komunikasi yang baik, ahirnya tahun 2020 ini, permohonan bantuan bangunan baru Koramil terjawab.

“saya tidak memuji, tetapi langka yang diambil oleh Pabung untuk melakukan pendekatakatan dengan pemerintah daerah ini sangat baik, sehingga dengan bangunan baru Koramil dapat menunjang tugas seluruh anggota TNI di Waropen”. Tutupnya.

Lanjut Barens mengatakan, berdiri sejak tahun 1971, Koramil Waropen Bawah sangat berperan besar, baik sisi keamanan dan membantu Pemerintah Daerah dalam melancarkan program pembangunan di Waropen.

“Sampai dengan saat ini, ditengah-tengah masyarakat, anggota TNI yang bertugas di Waropen selalu melakukan pendekatakan, sehingga terjalin keharmonisan, saya di Waropen tidak perna mendengar bahwa ada anggota TNI yang melakukan kekerasan terhadap masyarakat, itu harus pertahankan, apalagi dalam situasi Pilkada saat ini”. ujarnya

Sementara itu, Bupati melalui asisten I Jaelani mengungkapkan, bahwa Pemerintah membantu sesuai dengan kemampuan daerah, hal ini dilakukan agar tugas untuk melayani masyarakat berjalan dengan lancar. Selain bangunan, Pemerintah juga memberikan bantuan pinjam pakai kendaraan Operasional berupa mobil dan speed.

Kedepannya bantuan pembangunan di koramil ini akan berkelanjutan, karena masih ada beberapa rumah-rumah anggota di belakang kantor koramil yang terbuat dari kayu sudah tidak layak lagi. tutup Jaelani.

Ditempat yang sama, Perwira Penghubung Mayor Inf. Made Anjaya D menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan bangunan baru Koramil di Waropen Bawah.

Dijelaskan, bahwa bangunan Koramil yang dibangun dengan permanen, terdapat Ruang Kantor , aula pertemuan, ruang radio komunikasi, gudang senjata, barak untuk anggota, Tempat tinggal Danramil, dan Tempat tinggal Perwira Penghubung yang sejajar dengan kantor Koramil.

Menurutnya,kondisi bangunan koramil sebelumnya sudah tidak layak dipakai, dimana kontruksi bangunan sebagian besar dari kayu dan terlihat sudah lapuk serta dimakan rayap.

Ia juga menyebutkan, bahwa sebelumnya 3 kopel rumah anggota yang terbakar tepat dibelakang kantor koramil pada periode pimpinan sebelumnya, Pemerintah telah memberikan bantuan berupa 3 kopel rumah dan saat ini telah ditempati oleh anggota. tutupnya.

Artikel Terkait

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans

Ada 50 Kampung Pemekaran di Kabupaten Waropen, Bupati: Bagian Kampung Pemekaran Harus Jelas

Afrans