Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Selenggarakan Upacara 17 Agustus di Kampung Waa Banti

Foto bersama usai uparac HUT RI ke-76 di Kampung Waa Banti.

Timika – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda menyelenggarakan upacara di Kp.Waa Banti III kecamatan Tembagapura, kabupaten Timika pada Selasa (17/08/2021).

Komandan Kompi Tempur II Lettu Inf Andika Sukma Adiyatma memang sudah merencanakan moment 17 agustus 2021 ini untuk dapat mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Kp.Waa Banti III. Upacara ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap NKRI.

“Oleh Satgas yang bertugas disini , Selama ini baru dua kali diadakan upacara pengibaran bendera merah putih di kampung Waa Banti,” ungkap Kepala Distrik Tembagapura Thobias Yamame S.IP,

Setelah kegiatan upacara pengibran bender selanjutnya disemarakkan dengan berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan masyarakat Kampung Banti I, Banti II, Banti III Dan Kampung Opitawak serta Kampung Kimbeli.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan sangat gembira dengan diadakannya kegiatan Hut RI Ke-76 di Kampung Banti, ini menunjukan bahwa Pos Banti Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda telah mampu menunjukan dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa keberadaan Pos Banti Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda mampu memberikan Rasa aman dan melindungi masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat diwilayah pedalaman yang jauh dari perkotaan” ungkap Pasi Ter Satgas Yonif 315/Garuda Lettu Inf Sukisworo yang turut menghadiri kegiatan tersebut dalam rangka mewakili Dansatgas Letkol Inf Suryanto.S.A.P.

Selain berbagai kegiatan perlombaan Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda juga mengadakan pengobatan masal secara gratis untuk masyarakat di sekitar Waa Banti yang mana dipimpin langsung Letda Ckm dr.Arif selaku dokter Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda yang didukung oleh Doker Satgas Nemangkawi, Bakes Yonif 613 dan Puskesmas Aroanop.

Meski ditengah pendemi Covid-19 seperti saat ini, peringatan Kemerdekaan RI Ke-76 disambut dan dirayakan cukup meriah, mulai dari pemasangan Bendera Merah Putih di sepanjang jalan dari tembagapura sampai Kampung Waa Banti dan jalan menuju opitawak hingga kegiatan upacara serta perlombaan.

Ini menunjukan semangat masyarakat dalam mewujudkan program pemerintah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”