Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Kota Jayapura

Ratusan Paket Sembako dari BRI Kanwil Jayapura untuk Korban Terdampak Kebakaran

Jayapura – Bank BRI melalui program BRI Peduli kembali turun memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

Lebih dari 300 paket bantuan sembako diserahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa
100 karung beras isi 10 Kg, 100 duz minyak goreng kemasan, 100 duz mi instan dan 20 dus ikan kemasan kaleng.

“Melihat kondisi yang menimpa masyarakat Dok IX, kami segera menurunkan Tim CSR dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI,” ucap Darwaji usai menyalurkan bantuan, Rabu (21/10/2020).

BRI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang pertama menyalurkan bantuan kepada warga korban terdampak kebakaran.

“Kami menjadi BUMN pertama yang turun langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Dok IX. Tahap pertama sudah kami salurkan Selasa kemarin, hari ini tahap kedua,” kata Darwaji.

Darwaji menyebut bantuan tersebut merupakan wujud empati Bank BRI yang diharapkan dapat memberikan kegembiraan bagi warga yang terdampak kebakaran.

“Agar mereka tetap kuat dan optimis untuk membenahi wilayah mereka pasca bencana terjadi. Tidak hanya itu, BRI juga melalu YBM memberikan bantuan berupa survival kit berupa selimut, dan kain sarung sendal.

Sebelumnya, Bank BRI Kanwil Jayapura
bergerak cepat memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (20/10/2020) pagi.

Penyerahan sembako dilakukan oleh Kepala Bagian Logistik Kanwil BRI Jayapura, Muhammad Munawir Nadjib kepada Ketua Posko Kebakaran bertempat di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

“Harapan kami semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban Kebakaran,” ucapnya.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi di wilayah Kampung Tengah Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura pada Senin (19/10/2020) petang menghanguskan 158 unit rumah. (Zulkifli)