Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Ratusan Mama Muda Papua Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Capres

Suasana deklarasi mendukung pencalonan H. Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI menjadi calon Presiden RI 2024-2029 di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Selasa 4 Oktober 2022.

Jayapura – Ratusan mama mama muda yang tergabung dalam Relawan Emak-Emak Muda atau EMUD Papua mendeklarasikan diri mendukung pencalonan H. Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI menjadi calon Presiden RI 2024-2029 di Kota Jayapura Provinsi Papua, pada Selasa 4 Oktober 2022.

Alasan Emak-emak muda ini mendeklarasikan diri untuk mendukung pencalonan Prabowo lantaran mereka menilai Prabowo Subianto sebagai sosok pemersatu, berjiwa patriotik dan sangat komit pada Pancasila dan NKRI

“Kami melihat sosok Prabowo sebagai sosok pemersatu bangsa, buktinya adalah beliau bersedia menjadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi meski mereka rival dalam Pilpres tahun 2019 Itu di lakukan pak Prabowo demi persatuan nasional paska keterbelahan akibat perbedaan pilihan dalam Pilpres,” kata Koordinator Nasional Relawan Emak Emak Muda (EMUD), Oktasari Sabil Koordinator Nasional Relawan Emak-Emak Muda (EMUD) pada media ini, Selasa 4 Oktober 2022.

Selain itu lanjutnya, pak Probowo juga berjiwa patriotik, sangat komit pada Pancasila dan NKRI”, ujar Oktasari Sabil Koordinator Nasional Relawan Emak-Emak Muda (EMUD) dalam keterangannya yang di terima redaksi, Selasa (4/10/2022).

Bahkan kata Okta yang juga sebagai
Ketua Umum DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura), Relawan EMUD akan ikut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi guna menjaga agar situasi politik tetap kondisif dan tetap dingin dengan melihat pada rekam jejak calon Presiden yang bertanding serta menjauhi politik identitas, sara dan sikap permusuhan antar masyarakat seperti tahun 2014 dan 2019 lalu.

“Kami Relawan EMUD ini terdiri dari latar belakang bermacam macam antara lain ibu-ibu rumah tangga, pekerja profesional, pedagang kecil, petani dan bersatu hati bertekad memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden 2024.

Untuk itu, pihaknya pun ingin visi Prabowo tentang nasionalisme, berdaulat dalam bidang politik, yakni mandiri secara ekonomi, jadi tuan rumah di bangsa sendiri serta membawa Indonesia kembali menjadi macan Asia betul-betul bisa di wujudkan”, tandas Oktasari Sabil.

Oktasari menambahkan, jika pihaknya juga akan membangun sinergi dengan berbagai kelompok masyarakat untuk bersama berjuang mewujudkan cita-cita bersama Prabowo Subianto. (Tiara)