Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wakapolda : Koordinasi Baik Diharap Ciptakan Pilkada Yang Aman

Wakapolda Papua Brigjen Pol Matius D. Fakhiri, S.IK Didampingi Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum saat memberikan keterangan pers (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Wakapolda Papua Brigjen Pol Matius D. Fakhiri, S.IK mengemukakan bahwa jajaran yang ada di Polda memandang perlu untuk mengunjungi daerah-daerah tempat pelaksanaan Pilkada yang menurut penilaian indeks potensi kerawanan wilayah memiliki potensi terjadinya gangguan keamanan.
Kabupaten Boven Digoel sudah dikunjungi dan diharapkan pada saat pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang tetap kondusif. Ia berharap dengan adanya koordinasi yang baik antara pihak Kapolres dengan penyelenggara Pilkada dan paslon maka Pilkada dapat berjalan dengan lancar. Pihak kepolisian tetap konsen dengan melakukan langkah-langkah pengamanan termasuk meminta back up kekuatan dari Mabes Polri.

Untuk Kabupaten Boven Digoel sudah dikerahkan 1 pleton personil Brimob dan akan disiapkan 1 pleton lagi. Selain itu pihaknya juga menyambangi jajaran Polres Merauke, KPU dan Bawaslu guna memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada nanti benar-benar aman. “Khususnya untuk Polres dalam menyiapkan rencana pengamanan termasuk rencana kontijensi,”ujar Wakapolda kepada wartawan di Swiss-Belhotel Merauke kemarin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ada 11 kabupaten di Provinsi Papua yang menyelenggarakan Pilkada dan beberapa titik memang sudah difokuskan untuk mendapatkan pengawasan khusus,di antaranya adalah Boven Digoel , Pegunungan Bintang, Waropen dan Yahukimo.

Artikel Terkait

Pantau Pilkada, Komnas HAM Bantuk TIM

Ridwan

Sesuai TR Kapolri, Kapolda Papua Ingatkan Personilnya Netral Di Pilkada

Ridwan

Ilham Saputra : 85 Persen Kita Siap Laksanakan Pilkada

Arafura News

22 ASN Papua Langgar Netralitas Pilkada

Bams

Jelang Pilkada, Ketua DPD Gerindra Papua Sudah Lakukan Road Show di Enam Kabupaten

Tiara

Gerindra Tutup Pintu, Usung Elminus Mom – Norman Karupokaru Maju di Pilkada Mimika

Tiara

Debat Kandidat Pilkada Yalimo, Polresta Turunkan Ratusan Personil

Ridwan

Pilkada Papua, Pj Sekda Beharap jangan sampai ada PSU

Bams

Pesan Wagub Papua kepada Tujuh Pj Bupati

Bams