Pasific Pos.com
Papua Selatan

Optimal Tangani Kasus Makar, ‘Kapolres Apresiasi Pihak Penyidik’

Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum mengemukakan bahwa perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Merauke masih tetap aman dan kondusif. Merauke adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu harga mati dan tidak boleh dipisahkan oleh siapapun dan pihak manapun. Kapolres juga memberikan apresiasi kepada pihak penyidik karena dinilai sudah menangani kasus makar dengan baik dan maksimal.

“Makar sama saja dengan terorisme sehingga harus kita proses hingga tuntas. Saya sangat mengapresiasi pihak penyidik karena sudah menangani kasus makar dengan baik selama ini,”jelasnya pada apel pagi di lapangan upacara Mapolres belum lama ini. Sementara itu terkait perkembangan data Covid-19 di Kabupaten Merauke yang semakin meningkat maka diharapkan kepada anggota Polri terutama yang bertugas untuk pelayanan publik harus mematuhi protokol kesehatan dengaan menerapkan 3M dan 1 K yakni mmakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Anggota juga harus menjaga imun tubuh, berjemur di pasnas matahari pagi dan rutin berolah raga. “Kita akan berkoordinasi dengan Pemda dan Tim Satgas Covid-19 menyangkut pendisiplinan warga,”tegasnya. Akhirnya di harapkan kepada seluruh anggota Polres Merauke agar dapat bekerja dengan baik, profesionalisme, modern, terpercaya dan melayani masyarakat Merauke dengan humanis.

“Bagi anggota yang membuat nama baik Polres Merauke kurang baik di mata masyarakat akan ditindak dan proses bila perlu. “Masing-masing bagian, satuan, dan jajaran Polsek agar dapat bekerja sesuai tupoksinya. Laksanakan sesuai dengan perannya di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta sitkamtibmas yang aman dan kondusif,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Pastikan Pernyataan Emanuel Gobay Hoax

Arafura News

Terkait Tiga Pemuda Yang Resmi Kembali Ke NKRI

Arafura News

Sempat Tersandung Kasus Makar, ‘Kasimirus Dan Dua Rekannya Akhirnya Kembali Ke NKRI’

Arafura News

Bebas Dari Hukuman Makar, ‘Tiga Pemuda Dirangkul Jadi Agen Pemelihara Kamtibmas’

Arafura News

Antisipasi Isu Makar, ‘Danrem Imbau Masyarakat Cinta NKRI’

Arafura News

Menang Di Pengadilan, ‘Kapolres Tegaskan Proses Hukum Kasus Makar Berlanjut’

Arafura News

Kapolres Tegaskan, Kasus Makar Sama Dengan Teroris

Arafura News

Kasus Dugaan Makar Masuk Tahap Penyidikan

Arafura News

Polres Merauke Konsen Tangani Pelaku Dugaan Makar

Arafura News