Pasific Pos.com
Olahraga

PON XX Papua Jadi Tolak Ukur Pembangunan Prestasi Olahraga Nasional

Gubernur Papua, Lukas Enembe bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Wakil Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Sudarmo.

Jayapura – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua akan digelar 2-15 Oktober mendatang. Gubernur Lukas Enembe yang juga selaku Ketua umum PB PON Papua optimis pelaksanaan PON akan berlangsung sukses dan memberikan dampak bagi masyarakat di tanah Papua.

“Marilah kita menjadikan pelaksanaan PON XX Papua 2021 menjadi ajang untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Gubernur Lukas dalam pembukaan CdM Meeting III PON XX Papua di Jayapura, Kamis.

Gubernur Papua Lukas Enembe meminta pelaksanaan PON XX menjadi tolak ukur pembangunan prestasi olahraga nasional.

Menurut Lukas, bupati dan walikota di semua klaster penyelenggara telah melakukan berbagai terobosan kebijakan sebagai komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh kontingen.

“Hal ini sebagai bagian dari upaya pemerintah dan rakyat Papua dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XX 2021,” ujarnya.

Dia menjelaskan setelah melihat secara langsung progres kinerja Wali Kota dan Bupati Jayapura, Merauke dan Mimika serta diperkuat kinerja Panwasrah, Ketua PB PON Papua juga seluruh staf maka dapat dipastikan semua pertandingan dapat dilaksanakan sesuai jadwal.

“Sehingga saya mengimbau pelaksanaan CdM dan Delegation Registration Meeting (DRM) PON XX Papua dapat dilaksanakan dengan cepat serta tepat,” katanya lagi.

Dia menambahkan sehingga keputusan dalam Delegation Registration Meeting dapat memberikan kepastian pelayanan terhadap semua kontingen yang hadir pada pelaksanaan PON XX 2021 di Papua.

Gubernur juga meminta TNI Polri membantu pengamanan selama pelaksaan PON dan Peparnas. “kami minta TNI Polri bisa bantu kita untuk amankan pelaksanaan PON di Papua,” pinta Gubernur

Ia menegaskan, Papua sudah sangat siap untuk melaksanakan iven olahraga nasional empat tahunan ini. “Kami nyatakan Papua sangat siap melaksanakan PON 2021. Ini akan membawa nuansa baru untuk kami di Papua,” tegas Gubernur

Artikel Terkait

Lukas Enembe: Papua Harus Tujuh DOB

Bams

Marciano Norman: Manfaatkan Venue Eks PON agar Papua Sukses sebagai Provinsi Olahraga

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

RSP Uncen Mangkrak, Lukas Enembe: Pemerintah Siap Bantu

Bams

Uncen Usulkan Gelar Doktor Honoris Causa Untuk Lukas Enembe

Bams

Progres Pembangunan Kantor Gubernur Papua Sudah 45 Persen

Bams

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams