Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pemkot Jayapura Siapkan Hotel Sahid Untuk Karantina PDP Reaktif Covid 19

Pemkot Jayapura Siapkan Hotel Sahid
Pemerintah Kota Jayapura menyiapkan hotel Sahid sebagai lokasi karantina bagi masyarakat yang reaktif Covid 19.

Jayapura, – Pemerintah Kota Jayapura menyiapkan hotel Sahid sebagai lokasi karantina bagi masyarakat yang reaktif Covid 19.

Saat ini ratusan warga pasar Hamadi yang ditemukan hasil Rapid nya Reaktif telah dikarantina di Hotel Sahid Enttop, Jayapura.

Ketua gugus tugas Covid-19 Kota Jayapaura, Rustan Saru mengatakan di hotel Sahid saat ini ada 126 warga pasar Hamadi yang menjalani proses karantina.

“Kalau total semuanya dari hasil rapid kita di pasar Hamadi ada 239 orang yang reaktif, namun tempat tidur di hotel Sahid ini hanya ada 126 orang, yang lainnya kami letakkan di hotel Muspago, dan ada rencana juga nanti kalau tidak muat kita pakai diklat kota, “ ujar Rustan kepada pers usai meninjau langsung warga pasar Hamadi yang di karantina di hotel sahid, Kamis (14/05/20).

Menurut Rustan, selama menjalani masa karantina di hotel Sahid, warga akan diberikan fasilitas layaknya penghuni hotel, mulai dari makan minum hingga fasilitas olahraga akan disiapkan.

“Jadi selama mereka di sini, akan diberi makan tiga kali sehari, bagi yang puasa akan disiapkan hidangan sahur dan berbuka, kami juga siapkan fasilitas olahraga bagi mereka, dan semua gratis, “ ujar Rustan Saru.

Dijelaskannya pula, nantinya warga yang dikarantina di hotel Sahid akan segera diambil sampel swab untuk dilakukan PCR.

“Kita disini mungkin 3-4 hari, setelah diambil swab nanti akan diperiksa pake PCR, kalau hasilnya negatif bisa langsung pulang, namun kalau hasilnya positif, ada dua opsi, pertama bila tanpa gejala bisa tetap disini, namun bila ada gejala akan di bawa ke rumah sakit, “ ujarnya.

Rustan Saru juga memberikan apresiasi kepada warga pasar Hamadi yang bersedia untuk sementara waktu dikarantina. “Saya paham situasi ini pasti tidak enak, apalagi untuk sementara harus pisah dari keluarga, namun ini demi kebaikan kita semua, dan saya juga mau berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua kita disini karena bersedia di karantina, “ ujarnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams