Pasific Pos.com
Headline

Pembatasan Aktivitas Masyarakat, 16 Titik Di Kota Jayapura Diblokade Aparat Gabungan

16 Titik Di Kota Jayapura Diblokade
Nampak Aparat keamanan saat melakukan penjagaan di jalan

JAYAPURA – Ratusan aparat keamanan yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan covid 19 mulai melakukan blokade jalan di 16 titik di kota Jayapura guna memastikan pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat sesuai instruksi Pemerihtah terkait pencegahan penyebaran covid 19.

Dari pantauan di lapangan hingga pukul masih didapati masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan, sementara aktivitas perekonomian sudah tutup total.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka menjelaskan 16 titik yang dijaga aparat gabungan tersebut di seluruh wilayah Kota Jayapura, mulai dari Distrik Jayapura Utara hingga Batas Kota.

“Penyekatan ada 16 titik di masing-masing Polsek. Polsek Jayapura Utara empat titik, Japsel tiga titik, Abepura lima titik, Heram dan Muaratami dua titik, termasuk posko induk tiga lokasi,” ungkapnya ketika diwawancarai, Senin (18/5) siang.

Jumlah anggota yang terlibat Kata Nursalam, sebanyak 400 personil.

“Jumlah keseluruhan sebanyak 400 itu belum termasuk mitra Polri,” bebernya.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan untuk penjagaan dib16 titik dilakukan secara fleksibel, sementara tiga pos induk diberlakukan 1×24 jam.

Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura bersama Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 mulai memberlakukan penertiban dan penyekatan untuk membatasi aktivitas masyarakat di Kota Jayapura, mulai Senin (18/5).

Penertiban dan penyekatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Gubernur Papua dalam rangka pembatasan aktivitas dari Pukul 06.00 WIT hingga 14.00 WIT sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ini dilakukan di 16 titik yang berada di Kota Jayapura.

Artikel Terkait

14 Kabupaten/Kota di Papua Sudah Terdampak Covid-19

Bams

8 Pasien Covid Dinyatakan Sembuh Dan Kembali Ke Keluarga

Fani

20 Pasien Sembuh, Tapi ada Tambahan 21 Kasus Positif

Bams

Wagub Lepas Relawan Covid-19 Papua

Bams

Wagub : Papua Belum Terapkan Kebijakan “New Normal”

Bams

Pemkot Jayapura Dukung Pelaksanaan New Normal

Fani

Penambahan 4 Kasus Covid-19 di Mimika, Total Keseluruhan 205 Kasus Terkonfirmasi

Fani

Bupati Waropen Keluarkan Intruksi Pembatasan Aktivitas Warga

Afrans

Bapemperda Tidak Punya Kewenangan Menolak Pembentukan Raperdasi

Tiara