Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kata Bupati Jayapura Usai Jalani Vaksin Tahap II

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si sedang menunggu penyuntikan vaksin tahap II di RSUD Yowari.

SENTANI – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menjalani penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua, Kamis (18/3/2021) di RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

Dosis kedua vaksin produksi Sinovac itu, diterima orang nomor satu di Kabupaten yang di kenal dengan sebutan Bumi Khenambay Umbay ini setelah melalui masa 28 hari penyuntikan vaksinasi tahap pertama yang dijalaninya pada tanggal 18 Februari 2021 lalu.

“Hari ini saya vaksin kedua untuk kategori usia diatas 60 tahun dan pengalaman waktu jalani vaksin pertama itu, saya langsung bekerja. Saya coba mengikuti perkembangan dari vaksin itu, tapi tidak ada keluhan sedikitpun, biasa saja dan hari ini saya lakukan sesuai dengan jadwal,” ujar Mathius Awoitauw usai melakukan penyuntikan vaksin, Kamis (18/3/2021).

Bupati Jayapura dua periode itu mengungkapkan, melalui penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua yang ia jalan itu, dapat menguatkan keyakinan masyarakat terutama para lansia, bahwa di vaksin itu aman dan halal. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat harus mendukung dan siap untuk divaksin.
“Saya mengajak untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, baik yang berusia 18 tahun sampai 59 tahun maupun usia diatas 60 tahun atau para lansia, bahwa vaksin ini tidak membawa pengaruh apa-apa,” imbuhnya.

Ditegaskan Mathius, mendukung program vaksinasi dan mengikuti tahapannya, merupakan usah bersama agar terbentuknya Herd Immunity masyarakat guna terhindar dari penularan virus ini, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Ini penting kita lakukan demi menekan penyebaran Covid-19. Semuanya harus siap. Karena dengan divaksin, bisa meningkatkan imun atau ketahanan tubuh kita. Oleh karena itu, jangan mendengar berita-berita yang tidak benar di berbagai media sosial, yang menyatakan bahwa vaksin ini ada pengaruhnya dan segala macam. Banyak orang di Kabupaten Jayapura sampai hari ini usai menjalani vaksin, tidak ada yang melaporkan ada keluhan dari vaksin ini,” tuturnya.

“Sudah ribuan orang di Kabupaten Jayapura yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Jadi sekali lagi saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, mari gunakan kesempatan ini untuk kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Jayapura dan di tanah Papua dengan ikut serta mendukung program pemerintah, baik protokol kesehatan maupun vaksinasi Covid-19 yang sementara ini sedang berlangsung,” tutupnya.

Artikel Terkait

Vaksin Tahap II Golkar di Jayapura Akan Dihadiri Airlangga Hartarto

Bams

Pelaku Usaha Apresiasi Kadin Papua Beri Vaksin COVID-19 Gratis

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Sihar Tobing Kembali Tanggapi Bantahan Bupati Jayapura

Jems

Bupati Jayapura Bantah Statement Sihar Tobing Soal Temuan Penggunaan Dana Hibah Banjir

Jems

Wabup Giri : Mario Kembali Mesra dan Saya Tetap Bersama Pak Bupati Jayapura Sampai Akhir Masa Jabatan

Jems

Disebut Tidak Harmonis dengan Wabup Giri, Bupati Mathius Awoitauw Kaget

Jems

per 30 Maret 2021, 550 Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Waropen

Afrans