Pasific Pos.com
Sosial & Politik

PDIP Papua Bakal Ikut Pemilihan di 9 Kabupaten

PDIP Papua Bakal Ikut Pemilihan di 9 Kabupaten
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD Partai PDI Perjuangan, John Wempi Wetipo saat ditemui para awak media usaa pembukaan Rakerda Pertama PDI Perjuangan di Hotel Suni Garden Lake, Semtani Kabupaten Jayapura, Jumat (13/3/20).

PDIP Papua
Jayapura,- Menghadapi Pilkada 2020 di 11 kabupaten di Papua, DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pertama selama dua hari yang berlangsung di Hotel Suni Garden Lake, Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat 13-14 Maret 2020.

Dari 11 Kabupaten yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu) , Partai PDIP hanya mengikuti 9 Kabupaten diantaranya Supiori, Waropen, Nabire, Mamberamo Raya, Yalimo, Bovendigoel, Asmat, Pegunungan Bintang dan Yahukimo.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, dengan dilakukannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama ini untuk menyiapkan Pilkada serantak.

“Dimana dalam pilkada tersebut ada 11 Kabupate daerah, kami hanya bisa. Ikut 9 kabupaten saja, sedangkan 2 tidak punya kursi,” kata Hasto Kristiyanto disela-sela pemvukaan Rakerda.

Menurutnya, dari 9 daerah yang ikut di PDIP sepenuhnya dilakukan konsulidasi secara ideal, yang mana partai menyiapkan dan mendorong kader – kader Partai untuk masuk dalam jabatan – jabatan tersebut.

“Mereka ini yang nantinya di rekomendasikan. Jadi wajib mengikuti sekolah partai, sehingga dapat membuktikan keseriusan PDIP di dalam menyiapkan calon – calon kepala daerah,” tandasnya.

Dikatakan, jika saat ini baru ada satu rekomendasi yang sudah keluar, sisanya nanti hari Senin sudah selesai nama – namanya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua, KPU dan Bawaslu Mantapkan Konsolidasi Pilkada Serentak 2020

Bams

Pengurus DPP PDIP Diminta Lihat Peluang Bisnis Kadernya

Tiara

PDIP Papua Gelar Rakerda Jelang Pilkada Serentak

Jems

Golkar Papua Mengusung Prinsip Tanpa Mahar

Tiara

Pilkada Papua, NasDem Target Menang di Delapan Kabupaten

Jems

Mgr.Petrus: Pilkada Untuk Cari Pemimpin, Jangan Sebabkan Perpecahan

Arafura News

Pilkada Papua, Demokrat Akhirnya Buka Pendaftaran

Bams

PDIP Perjuangan Papua, Akan Kerja Keras Menangkan Kandidat Yang Diusung

Bams