Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Paslon ROMAN : InsyaAllah Kami Bisa Rebut Hati Parpol dan Masyarakat

Pasangan Robert LN Awi, ST, MT - H. Dr. Mansur M, SH, MH atau disingkat ROMAN ketika di wawancara usai mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura di DPD PDI Perjuangan, pada Selasa 14 Mei 2024, malam. (Foto Tiara).

Jayapura – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura dalam hal ini Robert LN Awi, ST, MT – H Dr Mansur M, SH, MH atau yang disingkat ROMAN, mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang digelar oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, pada Selasa 14 Mei 2024.

Dimana saat penjaringan, pasangan ROMAN ini, mengikuti proses wawancara dan dialog bersama tim panelis DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua sekitar 30 menit.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada DPD PDI Perjuangan Papua yang telah menerima kami pada hari ini untuk wawancara,” kata Robert Awi didampingi H Mansur kepada sejumlah awak media usai mengikuti wawancara di PDI Perjuangan Papua, semalam.

Selain itu, lanjut Robert Awi, jika dalam wawancara dengan panelis DPD PDI Perjuangan Papua itu, ada beberapa hal yang disampaikan kepadanya. Diantaranya komitmen pasangan ROMAN dalam kontestasi Pilkada Walikota Jayapura, termasuk strategi dan perencanaan finalsial dan partai-partai-partai yang akan berkoalisi seandainya PDI Perjuangan memberikan rekomendasi.

“Jadi, hal-hal itu yang disampaikan panelis dan sudah kami jawab sesuai kemampuan kami dan sesuai kebutuhan kami,” ungkapnya.

Kendati demikian, pasangan ROMAN ini tetap berharap PDI Perjuangan memberikan kepercayaan untuk maju dalam bursa Pemilihan Wali Kota Jayapura pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Bahkan, pasangan ROMAN ini juga telah mendaftar di 8 partai, diantaranya PDI Perjuangan, PSI, Partai Gelora, PPP, Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai Golkar.

“Untuk Golkar ini, akan ditentukan hasil survey. Dan, hasil survey Golkar itu 3 kali survey. Nah, nanti akan ditentukan siapa yang paling unggul diantara kami berdua, itu nanti yang akan diusung,” jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Wali Kota Jayapura, H Mansur M mengakui jika ia bersama Robert Awi sudah berkomunikasi kurang lebih 2 tahun.

“Ya sejak dua tahun lalu kita sudah saling komunikasi dan saling menjajaki. Baik untuk sama-sama menjajaki partai politik dan lainnya,” ungkap H. Mansur yang juga merupakan Ketua KKSS Provinsi Papua.

Namun untuk PDI Perjuangan ini, kata H. Mansur, kita dari awal memang yang pertama, begitu juga dukungan partai lain. Meski kami non partisan, tapi kami berasal dari ASN.

“Insyaallah kami bisa merebut hati partai politik dan masyarakat serta siap untuk Kota Jayapura yang lebih maju, apalagi kota ini pusat pemerintahan, pendidikan dan komunikasi. Jadi, harus membangun kota jasa, budaya dan berkeadilan dalam konteks pemberdayaan masyarakat dan kearifan lokal,” tuturnya. (Tiara).