Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Pangdam Cenderawasih Serahkan Rumdis Dan Resmikan Lapangan Tembak

Peresmian lapangan tembak.

Intan Jaya – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A secara langsung menyerahkan Rumah Dinas (Rumdis) Kesehatan hasil Karya Bhakti TNI kepada Pemda Kabupaten Intan Jaya yang diwakili oleh Wakil Bupati Yan Robert Kobogau di distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya, Kamis (17/06/2021).

Dalam acara penyerahan rumdis kesehatan, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa pembangunan kembali 6 unit rumdis ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab dari pimpinan TNI AD yaitu Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Pembangunan ini merupakan bentuk tanggung jawab terhadap rumah dinas kesehatan yang terbakar oleh oknum anggota TNI AD beberapa waktu lalu, oleh karena itu Bapak Kasad secara langsung memerintahkan Kodam XVII/Cenderawasih untuk segera membangun kembali 6 unit rumah dinas kesehatan tersebut,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa pembangunan rumah dinas ini juga menjadi prioritas Kasad agar sesegera mungkin diselesaikan dan diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Intan Jaya.

“Dengan telah selesainya pembangunan Rumah Dinas Kesehatan ini, maka atas nama Institusi TNI AD dan mewakili Kasad, saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih menyerahkan 6 unit Rumah Dinas Kesehatan kepada Pemda Kabupaten Intan Jaya,” jelas Pangdam.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya mengucapkan terima kasih kepada Kasad atas pembangunan 6 unit Rumah Dinas Kesehatan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad dan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih atas pembangunan kembali 6 Rumah Dinas Kesehatan di Kabupaten Intan Jaya,” kata Wabup.

“Saat ini kondisi di Kabupaten Intan Jaya sudah mulai membaik dan kondusif berkat adanya aparat TNI-Polri. Kami juga berharap dalam penerimaan Calon TNI agar memprioritaskan Putra dan Putri dari Kabupaten Intan Jaya supaya bisa mengabdi kepada NKRI,” ujar Wabup.

Dalam acara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A juga memberikan Alkitab kepada Pastor Yance Rahanggiar dan Pendeta Josua.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono dan rombongan juga meninjau Koramil 1705-08/Sugapa di Kampung Yokatapa Distrik Sugapa yang disambut oleh anggota Koramil dan ibu-ibu Persit Koramil Sugapa.

Setelah melaksanakan kunjungan kerja di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A beserta rombongan meresmikan Lapangan Tembak Pistol “Budi Sastra” yang berada di lingkungan Asrama Yonif RK 753/AVT Kabupaten Nabire.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan apresiasi kepada Danyonif RK 753/AVT, karena telah membangun fasilitas latihan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit.

“Fasilitas yang sudah dibangun agar selalu digunakan secara maksimal dan dipelihara, supaya prajurit Yonif RK 753/AVT dapat melaksanakan latihan dengan baik untuk menunjang tugas operasi yang membutuhkan kualitas prajurit yang handal,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Semoga prajurit Yonif RK 753/AVT dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tutup Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.