Pasific Pos.com
Olahraga

Musprov KONI Papua Digelar 19-20 Mei 2022

Kenius Kogoya

Jayapura – Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Mei 2022 mendatang di Jayapura. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya kepada sejumlah awak media, Selasa (10/5/2022).

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Musprov karena kepengurusan KONI Papua sudah berakhir pada bulan depan (Juni-red) sesuai dengan SK KONI Pusat,” kata Kenius.

Dikatakan, Koni Papua telah membetuk panitia pelaksanaan Musprov dan mereka sudah bekerja tinggal menunggu waktu pelaksanaannya. Selain itu, Kenius meminta KONI daerah yang sudah masa kepengurusan sudah berakhir, secepatnya dilakukan pembenahan organisasi.

“Semua anggota akan ikut dan pengurus cabor ditingkat provinsi yang masa kepengurusan aktif. Yang sudah selesai harus benahi dulu struktur dan SK nya, kalau tidak akan hadir sebagai peninjau saja, bukan sebagai pemilih hak suara karena akan ada banyak pembahasan juga, termasuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov),” tandasnya.

Kenius juga berharap pada pelaksanaan Musprov nanti bisa dihadiri oleh Bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe selaku Ketua Umum KONI Papua. “Harapan kita semua Pak Gubernur bisa hadir dan memberikan sambutan sekaligus memberikan arahan kepada kami semua,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kenius juga mengimbau kepada pengurus KONI Papua untuk selalu kompak sampai masa jabatan kepengurusan KONI berakhir bulan depan.

“Kebersamaan kita selama ini sudah berjalan dengan baik, dan kita sudah bekerja keras dengan meraih prestasi terbaik selama Papua mengikuti PON, dimana kita berada pada peringkat keempat dengan torehan 93 emas, 66 perak, dan 102 perunggu, ini prestasi terbaik selama Papua ikut PON,” jelasnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Yermias Bisai Pimpin PASI Papua Periode 2021-2025

Bams

Penyebaran Berita Hoax Catut Akun Kepala Biro Umum Papua

Bams

SEA Games Honai, Kenius Kogoya: Atlet Papua Dituntut Buktikan bukan Jago Kandang

Bams

Masyarakat Sarmi Minta Caretaker Orang Asli

Bams

Musrembang 2022, Lukas Enembe: Ini Momen Penting dan Strategis

Bams

Berita Hoax Gubernur Papua Banyak Beredar di Medsos

Bams