Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Mengganggu Pelayaran, PLN Diminta Rapikan Kabel Listrik di Kawasan Danau

Rapikan Kabel Listrik di Kawasan Danau
Suasana rapat Percepatan dan penyediaan sarana prasarana serta regulasi sektor perhubungan yang membahas dana otonomi khusus pada sektor perhubungan dan penyusunan regulasi sektor perhubungan di Aula Lantai II, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Senin (6/7) pagi.

SENTANI- Pihak PLN diminta oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura agar merapikan atau mengatur ulang bentangan jaringan kabel listrik yang berada di kawasan danau Sentani.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw ketika ditemui wartawan usai rapat Percepatan dan penyediaan sarana prasarana serta regulasi sektor perhubungan dengan agenda dana otonomi khusus pada sektor perhubungan dan penyusunan regulasi sektor perhubungan di Aula Lantai II, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Senin (6/7) pagi.

Dia mengatakan bentangan jaringan kabel listrik milik PLN itu sangat mengganggu alur pelayaran sarana transportasi di danau Sentani.

Menurut Alfons, jaringan kabel listrik tersebut harus dirapikan minimal hingga jarak 30 meter di atas permukaan air danau. sebab rata-rata tinggi kapal milik Dishub mencapai 15 meter.

“Tahun ini dilaksanakan PON dan akan banyak tamu dari luar Papua yang berkunjung ke kampung di pesisir Danau Sentani. Segala persoalan yang berkaitan dengan kelancaran kegiatan event nasional harus segera diselesaikan,” jelasnya

Alfons berharap, jaringan kabel listrik tersebut bisa dirapikan pada tahun ini. Sebab danau sentani merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi kedepan akan dilaksanakan PON dan tentunya akan banyak tamu yang datang. Karena itu segala persoalan yang berkaitan dengan kelancaran kegiatan even nasional harus segera diselesaikan.

Alfons menambahkan, Pihak PLN sudah merespon permintaan pihaknya dan akan menindaklanjuti hal tersebut sesuai dengan permintaan pihaknya.

Artikel Terkait

Wajib Swab Bagi Penumpang KTP Luar Papua

Jems

Setelah 14 Hari Kerja, TGTT Dibawah Kordinasi Dishub Dievaluasi

Jems

Dishub Papua Limpahkan Kewenangan ke Kabupaten/Kota

Jems

Dishub Lakukan Pemantauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

Jems

Dishub Kabupaten Jayapura Akan Dibantu Kemenhub 2 Unit Bus Air

Jems

Pos Terpadu Harus Libatkan Tim Medis

Jems

Kadishub Alfons Gelar Pertemuan Dengan Pemangku Kepentingan

Jems

Dishub Kabupaten Jayapura Gelar Halal Bi Halal

Jems

Soal New Normal, Kadishub Alfons: Yang Penting Masyarakat Taat Akan Protokol Kesehatan

Jems