Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

HUT BNI, Kanwil Papua dan Papua Barat Salurkan Bantuan Sembako dan APD

HUT BNI Kanwil Papua
Kepala Kantor BNI Wilayah (Kanwil) Papua dan Papua Barat Edwin Marpaung foto bersama dengan pensiunan pegawai BNI disela-sela penyerahan sembako dalam rangka HUT BNI ke 74, Minggu, 5 Juli 2020.

Jayapura – Bank Negara Indonesia (BNI) Papua merayakan Hari Ulang Tahun ke-74, yang jatuh pada Minggu (5/7), dengan menyalurkan bantuan 8.588 paket pangan, 590 Paket Alat Pelindung Diri (APD) dan 42 ribu masker kepada para pensiunan pegawai BNI dan masyakata di bumi Cenderawasih.

Pendistribusian bantuan paket Sembako tersebut mulai dilakukan secara bertahap di 7 wilayah adat di tanah Papua. Untuk wilayah adat Tabi, penyaluran mulai dilaksanakan Minggu (5/7) di Kantor BNI Jayapura oleh Kepala Kantor BNI Wilayah (Kanwil) Papua dan Papua Barat Edwin Marpaung.

Dalam sambutannya, Edwin mengatakan, Ulang tahun ke-74, yang jatuh hari ini, 5 Juli 2020, menjadi momen istimewa bagi BNI karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi wabah Covid-19.

Rasa syukur segenap karyawan dan jajaran direksi BNI diwujudkan dengan menyatukan Semangat dan Energi Optimis untuk Indonesia yang sedang membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, perayaan ulang tahun ini akan dijadikan sebagai langkah signifikan untuk menyediakan energi baru di era normal baru.

Ia mengatakan, semangat peringatan HUT ke-74 BNI dipadukan melalui tema Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal.

Tema tersebut menyiratkan makna bahwa segenap BNI Hi-Movers perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan dalam rangka menopang pencapaian kinerja bisnis BNI.

“Perubahan perilaku untuk menjalankan aktivitas normal sangat diperlukan agar tetap produktif, sehat, dan aman, dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) serta menjaga agar roda bisnis perusahaan tetap berjalan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT BNI ke 74, Roy Letlora mengatakan, sebagai salah satu bentuk kepedulian pegawai BNI terhadap kondisi yang terjadi saat ini, khususnya kepada masyarakat yang terdampak corona, maka telah terkumpul dana donasi sebesar Rp 130.2 Miliar yang berasal dari para pegawai.

Dana donasi yang terkumpul tersebut kemudian disalurkan baik secara terpusat oleh Tim Pengelolaan Dana Penanggulangan COVID-19 maupun melalui Kantor Wilayah dengan tema Donasi berupa Ketahanan Pangan dan Pemeliharaan Kesehatan.

“Khusus BNI Kantor Jayapura penyaluran bantuan sebanyak 8.588 paket, 590 pcs APD, satu unit mobil ambulance dan 42.000 masker non medis,” kata Roi yang juga selaku ketua Serikat Pekerja (SP) BNI Papua itu.

Roi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh BNI Kantor Wilayah Papua disalurkan kepada masyarakat yang berada di Papua dan Papua Barat serta para Pensiunan Pegawai BNI.

Roi menuturkan, situasi kondisi pandemic Covid-19 yang hingga kini belum menunjukkan trend menurun membutuhkan partisipasi dari semua pihak dalam mengantisipasi dampak yang timbul, kiranya apa yang diberikan insan BNI ini dapat membantu keluarga bersar Bank BNI maupun masyarakat yang terdampak virus corona ini.

Artikel Terkait

BNI Salurkan Paket Sembako kepada Warga Kota Jayapura

Bams

Bupati : Aksi Berbagi BNI Adalah Contoh Yang Baik

Pasific Pos

Peduli Sesama, BNI Merauke Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Berbagi Saat Ramadan, BNI Sebarkan 125.000 Paket ke Seluruh Indonesia

Fani

BNI Cabang Jayapura Serahkan Bantuan Kepada 3 Rumah Sakit

Fani