Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dishub Kabupaten Jayapura Peringati Hari Perhubungan Nasional 2020

Dishub Kabupaten Jayapura
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP saat menyerahkan kue kepada Asisten I, Setda Kabupaten Jayapura, Abudrahman Basri pada acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-49.

SENTANI – Dalam perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke- 49 tahun 2020, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, mengajak kepada seluruh pegawai Dinas Perhubungan untuk saling instropeksi menjalankan tugas pokok dan fungsinya disektor perhubungan.

Mantan Kepala Distrik Sentani ini mengatakan, Harhubnas 2020 dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan menyatukan persepsi serta tekad pegawai Dishub untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan hari perhubungan nasional ke-49, kami harap semua yang ada di Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura untuk peka melihat situasi di masyarakat, bahkan melihat kebijakan daerah terkait dengan proteksi atau hal-hal yang berkaitan dengan transportasi, bagaimana menyediakan armada transportasi, bagaimana membuka akses transportasi kepada daerah-daerah dengan layanan-layanan yang membutuhkan kehadiran sarana transportasi,” jelas Alfons Awoitauw kepada wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (17/9) sore.

Menurutnya, seluruh stakeholder harus bekerjasama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi dalam mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi masyarakat pengguna transportasi.

Sektor perhubungan, kata Alfons, memiliki peranan yang strategis. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.

“Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang memberikan tanggung jawab kepada kami untuk mengatur sarana dunia transportasi di wilayah Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

“Semoga kami dapat melayani masyarakat dengan baik dan mewujudkan transportasi yang berkeselamatan serta memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata disektor transportasi,” lanjutnya.

Alfons mengatakan, jajarannya akan memanfaatkan momentum peringatan Harhubnas ini dengan menjadikan tonggak peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dalam memperingati Harhubnas 2020 ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, jiwa korsa dan sportifitas pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura,” bebernya.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada teman-teman di Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura yang datang dari berbagai latar belakang. Tapi, boleh menjaga marwah Dinas Perhubungan yang diserahkan ke daerah untuk terus berkarya, untuk menjaga segala sesuatu yang menjadi 5 (lima) citra perhubungan merupakan ciri khas dari insan perhubungan,” tukas Alfons Awoitauw.

Artikel Terkait

Kadishub Alfons : Pemerintah Pusat Akan Kirim 2 Unit Bus Air Pada 31 Agustus

Jems

Wajib Swab Bagi Penumpang KTP Luar Papua

Jems

Mengganggu Pelayaran, PLN Diminta Rapikan Kabel Listrik di Kawasan Danau

Jems

Setelah 14 Hari Kerja, TGTT Dibawah Kordinasi Dishub Dievaluasi

Jems

Dishub Papua Limpahkan Kewenangan ke Kabupaten/Kota

Jems

Dishub Lakukan Pemantauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

Jems

Dishub Kabupaten Jayapura Akan Dibantu Kemenhub 2 Unit Bus Air

Jems

Pos Terpadu Harus Libatkan Tim Medis

Jems

Kadishub Alfons Gelar Pertemuan Dengan Pemangku Kepentingan

Jems