Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Lantamal X Rayakan Natal Bersama Masyarakat KBN Kampung Enggros

Jayapura – Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI Mar Feryanto P. Marpaung bersama Masyarakat Kampung Bahari Nusantara (KBN) Kampung Enggros mengadakan perayaan natal bersama tahun 2021 yang dilaksanakan di Gereja GKI Abara Kampung Enggros, Kota Jayapura, Selasa (18/01/22) malam.

Dengan mengusung tema “Cinta Kasih Kristus dapat mempersatukan Tali Persaudaraan bagi Umat yang Percaya”, acara perayaan natal bersama ini diawali dengan Ibadah Repleksi Natal yang dibawakan oleh pendeta Elianur M. Rollo Fonataba, STh., M.M.

Dalam Repleksi Natalnya, Pendeta Elianur M. Rollo Fonataba, STh., M.M. menyampaikan bahwa melalui tema Natal ini, cinta kasih Kristus dapat mempersatukan tali persaudaraan bagi umat yang percaya, sama-sama menghendaki agar kita hidup saling mengasihi dan tolong menolong dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas.

“Mengapa kita harus hidup saling mengasihi dan tolong menolong dalam kasih persaudaraan? Sebab Yesus Kristus yang kelahiran-Nya kita rayakan, sudah terlebih dahulu mengasihi kita dengan tanpa batas. Dalam Dialah kita menemukan inspirasi iman untuk membantu sesama secara nyata.” Kata Pendeta Rollo

Pj. Kepala Kampung Enggros Septinus Hanasbey, S.IP dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Tuhan kita boleh bertemu menjalin tali kasih bersama Bapak Komandan Lantamal X Jayapura beserta jajarannya.

“Kami masyarakat Kampung Enggros sangat berterima kasih karena bapak sudah datang ke kampung kami. Pada tahun kemarin, bapak beserta jajaran telah melakukan vaksin serta memberikan bantuan dan hari ini luar biasa bapak bisa bersama kami untuk melakukan ibadah bersama pada perayaan natal.” Ucap Septianus.

Hal senada disampaikan Asisten I Sekda Kota Jayapura Ever Meraudje yang menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal kepada semua jemaat yang hadir pada acara tersebut serta beliau berharap kiranya perayaan Natal tahun 2021 yang dilaksanakan ini dapat membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua. Ungkapnya.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan memahami dan menghayati makna Natal, maka sebagai umat Kristiani, akan lebih memantapkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu mengimplementasikan setiap ajaran Yesus Kristus secara konsisten di dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada kita semua bahwa kita masih dalam situasi Pandemi sehingga saya menghimbau agar kita tetap selalu mengikuti protokol kesehatan serta mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi.” Pinta Brigjen Fery.

“Saya yakin bahwa seluruh masyarakat sudah di Vaksin, karena tahun kemarin Lantamal X sudah datang untuk memvaksin masyarakat kampung Enggros.” Lanjutnya

“Kampung Enggros bisa menjadi salah satu tujuan pariwisata di Kota Jayapura. Kita tinggal menunggu bagaimana dan kapan izin masuk ke kampung enggros ini karena merupakan salah satu objek yang bisa kita jual ke depan.” Terang Danlantamal X.

“Kemudian kami juga nanti mungkin ke depan akan membangun rumah pintar di kampung enggros ini yang mana rumah pintar ini nanti akan kita lengkapi dengan sarana prasarana. Termasuk beberapa unit komputer saya ingin nanti anak-anak remaja yang ada di kampung enggros ini semuanya tidak gagap teknologi dan semuanya bisa mengoperasikan komputer.” Pungkas Danlantamal X diakhir sambutan.

Ibadah Perayaan Natal ini juga dimeriahkan dengan penampilan Vocal Grup Gabungan Lantamal X, Vocal grup Yonmarhanlan X, Vocal Grup Satrol Lantamal X, Vocal grup PAR Abara dan Ibu-ibu PW Jemaat Abara Kampung Enggros. Diakhiri acara Komandan Lantamal X yang didampingi Asisten I Sekda Kota Jayapura juga memberikan bingkisan kasih Natal kepada anak-anak Kampung Enggros.

Turut hadir pada acara tersebut diantranya Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Asisten I Sekda Kota Jayapura Ever Meraudje, Pastor Paroki Argapura Pastor Paul Tumayan Tandilinding OFM, Ketua Viagra Arya Dharma Jayapura Pandita Arya Dharmo, Para Asisten Danlantamal X, Para Kadis/Kasatker Lantamal X, Pj. Kepala Kampung Enggros Septinus Hanasbey, S.IP, Kepala Cabang BNI Jayapura, Kepala Wilayah Astra Jayapura, Pengurus Korcab X DJA III, Para Kepala Suku Meraudje, Sembra, Hanesbey, Itaar dan Iwo.

Artikel Terkait

Narkoba Jenis Ganja dan 15 Karung pinang dari PNG Diamankan Lantamal X

Bams

Pasca Banjir, Ini yang dilakukan BWS Papua

Bams

Peduli Terhadap Korban Banjir, Keluarga Besar DPR Papua Serahkan Bantuan Bama dan Uang Tunai Rp 100 Juta

Bams

Mensos Bantu Korban Banjir di Jayapura

Bams

Banjir dan Longsor di Jayapura 7 Warga Meninggal

Bams

Diguyur Hujan, Longsor Melanda Sejumlah Titik di Kota Jayapura

Bams

Kehadiran Grab Membawa Kemajuan Infrastruktur Transportasi Di Jayapura

Bams

Alutsista TNI AL Jayapura Perlu Peremajaan

Bams

Mayor Laut (PM) Wahyu Widiastono Pimpin Danpomal Lantamal X

Bams