Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Lakukan Hearing, Yanni Kembali Beri Bantuan Kepada Tiga Tempat Ibadah di Sarmi

Pendeta, Thomsen Tumeno, S.Si saat menerima bantuan alat musik Keyboard dari pengurus Partai Gerindra Provinsi Papua yang diserahkan langsung oleh Waket II DPRD Sarmi, Marcos Kopong LB didampingi anggota DPRD Sarmi, Adam Sambrauw.

SARMI – Anggota DPR Papua, Yanni SH dari daerah pemilihan (Dapil) satu, diantaranya Kabupaten Sarmi, baru-baru ini melakukan hearing dialong bersama masyarakat di Kabupaten Sarmi. Tak hanya itu, Yanni yang juga sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Papua ini memberikan bantuang alat musik berupa Keyboard sebanyak 3 pics di dua gereja dan satunya lagi untuk diserahkan kepada Pemuda yang ada di Sarmi.

Kedua gereja itu adalah, Jemaat GKI Diaspora Neidam dan Jemaat Kristus Raja Gereja Bethel Pentakosta, Kabupaten Sarmi.

Selain bantuan alat musik untuk gereja, Yanni juga memberikan bantuan Semen, sebanyak 50 sak untuk pembangunan Masjid Baiturrahim SP 2 Bonggo Kabupaten Sarmi.

Pendeta Jemaat GKI Diaspora Neidam, Thomsen Tumeno, S. Si mengatakan, pihaknya tak pernah menyangka jika akan mendapatkan bantuan alat musik berupa keyboard yang mewah seperti ini dari ibu Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH.

Diakui, jika pihaknya bergumul akan hal itu, namun belum sempat terwujud. Dan kini puji Tuhan ketika di hari ulang tahun yang ke-13 Partai Gerindra, Tuhan mengutus Partai Gerindra untuk bisa berada di tengah-tengah persekutuan jemaat Diaspora Neidam dan bisa membawa satu alat musik ini.

“Tentunya alat musik ini akan kami pakai untuk memuliakan nama Tuhan. Itu yang menjadi rasa suka cita kami. Saya sebagai Ketua Majelis Jemaat GKI Diaspora Neidam sangat bersyukur sekali dengan sentuhan kasih dari Partai Gerindra,” ungkap Pdt. Thomsen Tumeno kepada Pasific Pos disela-sela pemberian bantuan alat musik keyboard, akhir pekan kemarin.

Lanjut dikatakan, salam hormat kami kepada Partai Gerindra, khususnya ibu Yanni senantiasa dalam perlindungan Tuhan dan senantiasa Tuhan memberkati dalam seluruh tugas dan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

“Terutama bagi kami, masyarakat Kabupaten Sarmi akan selalu mendoakan ibu,” ucapnya.

Diakui, meskipun dirinya mengenal sosok ibu Yanni hanya sepintas melalui baliho-baliho yang ada di Kota Jayapura, tetapi di dalam baliho-baliho itu ada beberapa visi misi yang sangat luar biasa.

Bahkan kata Pdt. Thomsen, meskipun saya belum pernah bertemu langsung dengan ibu Yanni, tetapi sosok beliau cukup familiar, sehingga saya sendiri walaupun belum mengenal, tapi sudah seperti sangat kenal dengan ibu Yanni.

“Saya sendiri memang sangat ingin berjumpa dengan ibu Yanni, cuman memang waktunya sangat kepepet. Saya berharap semoga dalam pertemuan berikutnya bisa bertemu langsung dengan ibu Yanni,” harapnya.

Ditempat terpisah, Pendeta Mince Ayomi yang juga selaku gembala jemaat di Jemaat Kristus Raja Sarmi, mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH yang mempunyai perhatian yang begitu besar untuk kami di Kabupaten Sarmi. Khususnya Gereja Bethel Gereja Pentakosta di Tanah Papua, jemaat Kristus Raja yang telah memberikan bantuan berupa satu alat musik keyboard.

“Kami sangat mengucap syukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada ibu kekasih. Kami tetap akan mendukung ibu, baik dalam tugas baik dalam partai maupun dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Ibu terus maju untuk melihat masyarakat yang ada di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten,” ujar Pdt. Mince Ayomi.

“Kami juga berterimakasih kepada kedua anggota DPRD Sarmi, yakni Wakil Ketua DPRD Sarmi, Marcos Kopong, LB dan anggota dewan lainnya, Adam Sambrauw yang telah mengambil bagian juga dalam tim ini, sehingga bisa bertemu dengan kami di jemaat in. Kami tidak bisa membalas tetapi dengan doa kami. Tuhan yang mempunyai sumber segala sesuatu, Dia akan memberkati ibu Yanni dan kedua anggota DPRD Sarmi serta semua tim yang sudah bisa mengunjungi kami di tempat ini,” timpalnya.

Sementara itu, Achmad Nasoha, Imam Masjid Baiturrahim SP 2 Bonggo, Kabupaten Sarmi juga menyampaikan terimakasih kepada ibu Yanni yang telah memberikan bantuan 50 sak semen untuk membantu kelanjutan pembangunan Masjid Baiturrahim.

“Semoga kebaikan hati dan ketulusan ibu Yanni ini dalam memberikan bantuan alat bangunan berupa 50 sak semen mendapat keberkahan serta rahmat dari Allah SWT. Juga mudah-mudahan ibu selalu diberikan kesehatan, diberikan umur panjang dan diberikan yang terbaik sehingga apa yang ibu sudah berikan ini kepada umat Muslim yang ada di Bonggo SP 2 ini betul-betul barokah dan bermanfaat,”

Achmad Nasoha pun mengakui jika keperluan di Masjid Baiturrahim ini memang masih banyak yang dibutuhkan, sehingga pihaknya berharap ada bantuan lain yang diberikan oleh ibu Yanni.

“Di Masjid Baiturrahim ini masih banyak yang di perlukan, mudah-mudahan ada yang lain dari pada semen ini. Bantuan apa saja kami akan terima dengan senang hati,” imbuhnya.

Menanggapi semua itu, Yanni yang merupakan Anggota Komisi III DPR Papua ini menjelaskan, jika Kabupaten Sarmi itu juga merupakan daerah pemilihannya. Sehingga pemberian bantuan tersebut bukan hanya di Sarmi saja, tapi bantuan itu merata.

“Bantuan-bantuan seperti itu bukan hanya di Sarmi saja, tapi saya juga memberikan 20 Gitar untuk anak-anak yatim piatu yang ada di Panti Asuhan Kerahiman Hawai, Sentani Kabupaten Jayapura. Jadi artinya bukan di Sarmi saja, tapi ini merata karena itu adalah dapil saya ya tentunya ini merupakan satu kewajiban yang harus saya lakukan. Mengingat daerah tersebut masih bisa dijangkau dengan jalan darat (Kendaraan),” ungkapnya.

Dengan begitu kata Yanni, dirinya banyak mendengar aspirasi dari masyarakat dan melihat secara langsung apa yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Jadi kunjungan ini sangat penting untuk kita mendengar dan melihat secara langsung apa yang dapat kita lakukan dalam keadaan terbatas. Karena kita tahu sebagai anggota DPR kan, kita harus meneruskan aspirasi dan memperjuangkan aspirasi tapi harus terus diperjuangkan. Seperti itu lah tanggungjawab saya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungannya kepada Gerindra dan juga kepada saya,” tutur Srikandi Partai Gerindra Papua ini.

Ketika disinggung ada beberapa permintaan dari masyarakat Sarmi yang menginginkan ibu Yanni untuk berkunjung kembali ke daerahnya. Yanni mengatakan, jika permintaan itu sangat wajar dan baik.

“Saya terharu dan menyambut baik atas keinginan masyarakat Sarmi yang meminta saya untuk bisa kembali berkunjung ke Kabupaten Sarmi. Saya senang sekali bisa mengunjungi masyarakat disana karena saya merasa saya berasal dari rakyat. Kalau tidak ada dukungan dari rakyat, maka saya tidak ada apa-apanya, ” tandas Yanni.

“Saya pasti akan sisihkan waktu untuk sering-sering turun agar bisa metihat masyarakat semua,” tutupnya.

Artikel Terkait

Dari Dana Reses, Yanni Berikan 5 Unit Motor Kepada Tokoh Masyarakat dan Kader Gerindra

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Hadiah Motor Kepada Kader Yang Berprestasi

Tiara

Tepati Janji, Yanni Berikan 20 Gitar Kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Bantuan Atribut Sepak Bola Kepada Tim BPU FC Sarmi dan Tim Lapago FC Mimika

Tiara

Di HUT Gerindra ke-13, Prabowo Sebut Nama “Yanni” Selalu Dihati

Tiara

Sambut HUT Gerindra Yang ke-13, Ketua DPD Gerindra Papua Kunjungi Ponpes Nurul Anwar Sentani

Tiara

Jelang HUT Gerindra ke-13, DPD Gerindra Papua Lakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Kerahiman Hawai

Tiara

Mahasiswa/i Asal Sarmi Terharu Dapat Bantuan 25 Alat Musik dari Ketua DPD Gerindra Papua

Tiara

Delapan Mahasiswa Papua di Banten Dapat Bingkisan Natal dan THR dari Ketua DPD Gerindra Papua

Tiara