Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wabup Tegaskan Vaksin Yang Diberikan Aman

Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengakui bahwa terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 masih ada tanggapan pro dan kontra dari berbagai kalangan namun sebagai pemerintah pihaknya yakin bahwa vaksin tersebut sudah melalui tahapan teknis yang dilakukan oleh tim-tim ahli serta sudah dilakukan uji coba, baik di tingkat pusat hingga ke daerah. Oleh sebab itu pihaknya meyakini bahwa vaksin yang diberikan benar-benar aman.

“Namun yang perlu diingat bahwa dengan vaksin ini kita tidak hanya mengamankan diri sendiri tetapi juga mengamankan keluarga, orang-orang terdekat dan sahabat-sahabat kita sehingga kita tidak menjadi penular Covid 19,”jelasnya kepada wartawan pada kegiatan pencanangan vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Mopah Kamis (4/2) lalu. Wabup menambahkan bahwa keselamatan jiwa adalah hal yang utama, oleh sebab itu ia meminta masyarakat untuk dapat menyikapi hal ini secara bijak serta melakukannya dengan sukarela demi keselamatan bersama sesuai dengan jargon yang diusung selama ini ‘Ko Jaga Sa, Sa Jaga Ko’.

Ia juga menjelaskan, terkait dengan penegakan protokol Covid 19 maka upaya terus dilakukan termasuk koordinasi dengan seluruh instansi terkait. Selain itu dibutuhkan kesadaran masyarakat karena pemerintah juga memiliki keterbatasan sehingga tidak dapat mengawasi banyak orang sekaligus. Tim Satgas yang ada melalui Satpol PP dan TNI POLRI sebenarnya masih gencar melakukan berbagai upaya di samping upaya lain yang dilakukan secara mandiri oleh kelompok-kelompok yang lebih kecil.

Artikel Terkait

Vaksin Tahap II Golkar di Jayapura Akan Dihadiri Airlangga Hartarto

Bams

Ketua DPRD Paparkan Pembentukan Tim Kurikulum Gotong Royong Kepada Stafsus Jokowi

Bams

Merauke Launching Petani Millenial

Bams

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams

Pelaku Usaha Apresiasi Kadin Papua Beri Vaksin COVID-19 Gratis

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Sejumlah Pejabat Publik Bertemu, Bahas Optimalisasi Pelayanan

Arafura News

per 30 Maret 2021, 550 Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Waropen

Afrans