Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kunjungi 2 Korban Kebakaran di RSUD Yowari, Hana Hikoyabi: Penanganannya Berjalan Baik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi didampingi Direktur RSUD Yowari, Petronela Risamasu saat melihat kondisi salah satu korban kebakaran yang dirawat di RSUD Yowari.

Jayapura – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan penanganan dua (2) orang korban Kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Doyo Baru, berjalan baik.

“Mereka sudah operasi dan penanganan yang dilakukan sudah cukup baik,” kata Hana usai mengunjungi kedua korban tersebut, di RSUD Yowari, Doyo Baru, Jumat (13/1/2023).

Menurut Hana kedua korban yang merupakan pedagang itu adalah suami istri yang mengalami luka bakar.

Selain mengunjungi korban, Hana juga memberikan santunan berupa uang tunai.

Namun dia mengatakan tidak bisa menyebut jumlah besaran bantuan tersebut. ”Intinya bantuan itu sebagai bentuk kepedulian kami untuk korban,” ujarnya.

Sementara Direktur RSUD Yowari, Petronela Risamasu mengatakan, sesuai tupoksi pihaknya akan terus melakukan pelayanan terbaik kepada dua korban tersebut.

Menurutnya, kedua korban tersebut dirawat di RSUD Yowari sejak  kamis (12/1/2023) malam, pasca kebakaran di Jalan Youmakhe Sentani, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, pada kamis (12/1/2023) malam.

“Setelah tiba kita ini langsung tindakan medis yang dilakukan langsung oleh dokter spesialis,” ujarnya.

Ketika ditanyakan terkait identitas korban, kata Petronela belum bisa diberitahu karena perlu ada izin dari yang bersangkutan maupun keluarga korban.

Artikel Terkait

Lakukan Kunjungan ke Lokasi Kebakaran, Sekda Hana Serahkan Bantuan Darurat Untuk Para Korban

Jems